Gaitan: Saatnya Benfica Juara

Fenerbahce Kandaskan Benfica
Sumber :
  • REUTERS/Murad Sezer
VIVAbola
Bertemu Conte, Hiddink Minta Saran soal Inter Milan?
- Gelandang Benfica, Nicolas Gaitan menyebut kini merupakan waktu yang tepat untuk membuat sejarah. Terutama ketika mereka menghadapi Chelsea di final Liga Europa di Amsterdam Arena, Rabu 15 Maret 2013.

Conte Haramkan Beberapa Makanan Masuk ke Tim Chelsea

Sudah lebih dari 50 tahun sejak terakhir kali Benfica meraih trofi di kompetisi Eropa. Benfica terakhir kali mencicipi juara pada musim 1961/1962. Terakhir kalinya mereka mencapai babak final pada 1989/1990 ketika kalah dari AC Milan di Piala Champions.
Harga Mahal untuk Sebuah 'Penyesalan'


"Saya tahu sudah lama sekali sejak Benfica bisa mencapai final kompetisi Eropa. Saya tahu tim ini sangat sukses di tahun 60an. Sekarang kami punya kesempatan untuk bisa meraih kesuksesan yang sama. Sekarang waktu yang tepat untuk menjadi juara," ujar Gaitan kepada situs resmi UEFA.


Sama seperti Chelsea, The Eagles masuk ke ajang Liga Europa setelah gagal di fase grup Liga Champions.


Perjalanan mereka ke final berjalan mulus dengan hanya dua kali kalah, satu kali seri dan meraih enam kemenangan. Di semifinal, pasukan Jorge Jesus menyingkirkan Fenerbahce dengan agregat 3-2. Kalah 0-1 di leg pertama, di leg kedua mereka bisa bangkit dan menang 3-1.


Chelsea dan Benfica sudah pernah bertemu di musim lalu di Liga Champions. The Blues menang dengan agregat 3-1. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya