Tekuk ManCity di Etihad, Barca Besar Kepala?

Laga Barcelona kontra Manchester City
Sumber :
  • REUTERS/Nigel Roddis

VIVAbola - Satu kaki Barcelona telah berada di perempatfinal Liga Champions 2013/14 setelah menang 2-0 di kandang Manchester City, Rabu lalu. Meski demikian, Barcelona tetap harus melewati leg II sebelum benar-benar berpesta.

Menghadapi The Citizens, Barcelona sebenarnya sempat kesulitan untuk mencetak gol. Namun pada menit ke-53, bek ManCity, Martin Demichelis harus menerima kartu merah usai menjatuhkan Messi. Wasit juga menunjuk titik putih karena menanggap pelanggaran terjadi di kotak penalti.

Unggul jumlah pemain, Barca kian mendominasi. Hasilnya, pada menit ke-90, Dani Alves sukses menggandakan keunggulan Barcelona menjadi 2-0.

Kemenangan ini tentu saja disambut gembira oleh para pendukung Barca. Sebaliknya, bagi The Citizens, kekalahan membuat kerja mereka di leg kedua kian berat. Sesuai jadwal, laga akan digelar di Cam Nou, 12 Maret 2014.

Guardiola Diragukan, Xavi Turun Tangan

Baca sangat yakin melaju ke perempatfinal. Sampai-sampai, situs resmi La Blaugrana melupakan partai leg kedua yang harus dijalani.

"0-2, Jaminan lolos." tulis situs resmi Barca seperti dilansir Metro.co.uk. Situs itu juga menulis: "Barca tidak pernah gagal lolos kaulifikasi Eropa setelah meraih hasil sama di leg pertama." Barca juga menyebut Xavi Hernandez menyamai rekor Raul Gonzales sebagai pemain yang paling banyak tampil di Liga Champions.

Optimisme tentu sah-sah saja dalam sebuah kompetisi. Namun menutup peluang lawan sebelum pertandingan justru lebih terkesan arogan. Apalagi di leg kedua nanti, kekuatan ManCity bakal berubah dengan kehadiran Sergio Aguero.




Klopp Ternyata Pernah Kepincut Datangkan De Bruyne
Yaya Toure merayakan gol Manchester City

Yaya Toure Akhirnya Menyerah, Minta Agennya Diam

Yaya Toure berusaha untuk berdamai dengan bos ManCity

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016