Dua Gol Mueller Bawa Jerman Taklukkan Skotlandia

Pemain Jerman merayakan gol Thomas Mueller (13)
Sumber :
  • REUTERS/Ina Fassbender
VIVAbola - Tim nasional Jerman memetik hasil sempurna pada laga perdana kualifikasi Piala Eropa 2016 di Signal-Iduna-Park, Dortmund, Minggu 7 September 2014 (Senin dini hari WIB). Menjamu Skotlandia di Grup D, Jerman menang dengan skor tipis 2-1.
Korsel Hampir Permalukan Jerman di Penyisihan Olimpiade

Tuan rumah tampil menekan sejak awal. Sejumlah peluang diciptakan oleh pasukan Joachim Loew di babak pertama ini. Namun hanya satu yang mampu dikonversikan menjadi gol.
Penyangga Atap Stadion Ini Hampir Copot Jelang Laga Dimulai

Jerman membuka keunggulan pada menit ke-18. Umpan silang dari Sebastian Rudy dimanfaatkan dengan baik oleh Mueller. Bola hasil tandukan Mueller tak mampu diselamatkan kiper lawan.
Wasit Prancis vs Jerman Sempat Tak Sadar Ada Serangan Bom

Di babak kedua, Skotlandia mencoba bermain lebih terbuka. Sesekali Darren Fletcher Cs melakukan serangan dan mengancam pertahanan Jerman.

Namun, Jerman pun tak mau kalah. Die Adler juga melakukan serangan yang tak kalah mematikan. Bahkan, pada menit ke-63 Jerman nyaris menambah keunggulan jika saja tendangan Marco Reus tak diblok dengan baik oleh kiper Skotlandia, David Marshal.

Pendukung Jerman terhenyak pada menit ke-66. Lewat serangan balik, Ikechi Anya melakukan solo run ke gawang Jerman. Berhadapan satu lawan satu dengan Neuer, Anya dengan tenang merobek gawang Die Adler. Jerman 1, Skotlandia 1.

Tak butuh waktu lama untuk Jerman membalas. Berawal dari sepak pojok, terjadi kemelut di depan gawang Skotlandia. Bola liar pun menghampiri Mueller yang langsung meneruskannya dengan sepakan kaki kanan. Bola meluncur mulus ke dalam gawang tim tamu.

Jelang akhir laga, Jerman dan Skotlandia tertimpa musibah. Keduanya harus kehilangan pemain mereka.

Jerman harus kehilangan Marco Reus yang cedera. Sementara Skotlandia tampil tanpa Charlie Mulgrew yang menerima kartu kuning kedua. 

Meski demikian, kejadian ini tak mengubah jalannya laga. Jerman tetap menutup laga ini dengan kemenangan 2-1.

Susunan Pemain

Jerman: Manuel Neuer, Sebastian Rudy, Jerome Boateng, Benedikt Howedes, Erik Durm, Toni Kroos, Christoph Kramer, Thomas Mueller, Marco Reus (Mathias Ginter 90), Andrea Schurrle (Lukas Podolski 84), Mario Gotze

Skotlandia: David Marshal, Alan Hutton, Grant Hanley, Russell Martin, Steven Whittaker, Darren Fletcher (James McArthur 58), Charlie Mulgrew, Ikechi Anya, Barry Bannan (Steven Fletcher 58), James Morrison, Steven Naismith (Shaun Maloney 82)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya