Maicon Ditendang dari Skuad Brasil

Laga perempat final Piala Dunia 2014 antara Brasil vs Kolombia
Sumber :
  • REUTERS/Fabrizio Bensch
VIVAbola
Ledakan Terjadi di Lintasan Balap Sepeda Olimpiade 2016
- Timnas Brasil mencoret Douglas Maicon dari skuad jelang laga ujicoba melawan Ekuador, tengah pekan ini. Pencoretan ini ditengarai karena adanya permasalahan internal antara Maicon dan tim pelatih.

Selangkah Lagi, Bek Barcelona Gabung Roma

Pencoretan Maicon diumumkan langsung oleh Direktur Teknik Timnas Brasil, Gilmar Rinaldi. Tapi, dia menolak untuk menjelaskan secara rinci alasan pencoretan bek AS Roma ini.
Pele Batal Nyalakan Obor Olimpiade 2016


"Saya berterimakasih kepada dia atas bergabungnya dia ke dalam skuad Brasil. Kami berterima kasih atas jasanya di timnas Brasil. Tapi, hari ini dia terputus dari skuad," kata Rinaldi seperti dilansir Soccerway.


"(Pencoretan ini) karena ada masalah internal. Saya tidak akan menjawab pertanyaan tentang hal itu, dan dengan hormat meminta para wartawan tidak menanyai para pemain lain tentang massalah ini."


Pencoretan ini menjadi kabar mengejutkan. Mengingat bek berusia 33 tahun tersebut baru saja tampil penuh selama 90 menit saat membawa Brasil menaklukkan Kolombia 1-0 di laga ujicoba pada Jumat lalu.


Laga melawan Kolombia merupakan laga pertama Brasil diasuh pelatih baru, Dunga. Dan Maicon sebelumnya dianggap menjadi bagian penting dari rencana masa depan Dunga untuk timnas Brasil.


Maicon telah mengantongi 70 caps bermain untuk timnas Brasil sejak melakoni debut pada 2003 silam. Namun, masa depan Maicon di Brasil kini diselimuti ketidakpastian akibat pencoretan ini.


Dicoretnya Maicon cukup memusingkan Dunga. Sebab, sebelumnya, Brasil juga dipastikan tidak diperkuat David Luiz yang mengalami cedera lutut. Posisi Maicon akan digantikan oleh bek AS Monaco, Fabinho. (one)


Lihat artikel menarik lainnya
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya