Kejutan, Polandia Hantam Jerman di Warsawa

Pemain Polandia merayakan gol ke gawang Jerman di kualifikasi Piala Eropa 2016
Sumber :
  • Reuters
VIVAbola - Kejutan terjadi di kualifikasi Piala Eropa 2016. Juara Piala Dunia 2014, Jerman, dikalahkan Polandia 2 gol tanpa balas di Stadion Narowody, Warsawa, Minggu 12 Oktober 2014 dini hari WIB.
Korsel Hampir Permalukan Jerman di Penyisihan Olimpiade

Di babak pertama, Jerman mampu menguasai jalannya laga. Mereka mencatatkan penguasaan bola hingga 55 persen.
Napoli Resmi Dapatkan Suksesor Higuain

Selain itu Der Panzer juga melepaskan 9 tembakan, 5 di antaranya mengarah ke gawang. Namun, tidak ada satu pun yang berhasil menemui jala gawang Polandia. Skor 0-0 bertahan hingga jeda.
Wasit Prancis vs Jerman Sempat Tak Sadar Ada Serangan Bom

Pada paruh kedua Jerman masih tampil sangat dominan atas Polandia. Tapi, The White Eagles justru mampu mencuri gol lebih dulu.

Menit 51, Lukasz Piszczek melepaskan umpan ke dalam kotak penalti Jerman. Bola kemudian diteruskan oleh Arkadiusz Milik dengan tandukannya. Manuel Neuer pun tak kuasa menahan laju bola. 1-0 Polandia unggul.

Tertinggal satu gol, Jerman makin bernafsu untuk mencetak gol. Mereka terus menggempur pertahanan Polandia. Tapi, mereka kerap menemui kegagalan saat akan membongkar pertahanan berlapis Polandia.

Saat asyik menyerang, Jerman kembali kebobolan di menit 88. Kali ini Sebastian Mila sukses menaklukan Neuer dengan sepakan kerasnya. Hingga laga berakhir, skor 2-0 untuk keunggulan Polandia bertahan.

Ini menjadi kemenangan pertama Polandia atas Jerman dalam 19 pertemuan. Di 18 duel sebelumnya, Polandia kalah 12 kali dari Jerman dan sisanya selalu diakhiri dengan hasil imbang.

Susunan Pemain
Polandia: Wojiech Szczesny (GK); Lukasz Piszczek, Lukasz Szuka?a, Kamil Glik, Jakub Wawrzyniak; Kamil Grosicki, Grzegorz Krychowiak, Tomasz Jod?owiec, Maciej Rybus; Arkadiusz Milik, Robert Lewandowski.

Jerman: Manuel Neuer (GK); Antonio Ruediger, Mats Hummels, Jerome Boateng, Erik Durm; Christoph Kramer, Toni Kroos; Karim Bellarabi, Mario Goetze, Andre Schuerrle; Thomas Mueller

Baca berita menarik lainnya dengan mengklik tautan ini.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya