Bencana di Filipina Jadi Motivasi Azkals untuk Lolos ke Final

Indonesia Dibantai Filipina 4-0
Sumber :
  • REUTERS/Kham

VIVAbola - Filipina akan melakoni leg kedua semifinal Piala AFF 2014 melawan Thailand, Rabu 10 Desember 2014, pukul 19.00. Semangat mereka pun berkobar, lantaran ingin memberi kabar bagus bagi warga Filipina, yang baru saja terkena musibah.

Seperti diketahui, pada akhir pekan lalu, Filipina bagian timur mendapat terjangan Topan Hagupit, yang menyebabkan banyak rumah hancur. Pelatih Azkals, Tom Dooley pun berharap timnya bisa mengobati kesedihan warga Filipina, dengan lolos ke final.

"Saya ingin mengirim kabar (bagus) kepada fans, agar mereka ceria. Mayoritas warga Filipina sedang menjalani masa-masa sulit, dan kami mencoba untuk membuat mereka sedikit melupakan apa yang tengah terjadi," kata Dooley, dilansir situs AFF Suzuki Cup.

"Kami akan mencoba sebisa mungkin untuk meraih hasil bagus dan membuat mereka senang, serta bangga terhadap kami. Ini adalah hal yang sulit karena kami pergi di saat ada bencana, tapi saya harap semua orang ada di tempat yang aman," lanjutnya.

Hal senada juga dikatakan gelandang Filipina, Jerry Lucena. Dikatakannya, skuad Azkals tak henti-hentinya memikirkan kondisi terakhir di Filipina. Untuk itu, seluruh anggota tim pun berharap bisa mengerahkan segala kemampuan untuk menang dan lolos ke final.

"Pikiran kami tertuju pada orang-orang di Filipina. Dan, kami berharap bisa meraih hasil bagus di sini dan memberi mereka keceriaan," kata pemain berusia 34 tahun, yang kini berstatus sebagai pemain klub Denmark, Esbjerg fB tersebut.

Untuk bisa melaju ke final, Filipina tak boleh kalah dari Thailand di leg kedua yang bakal berlangsung di Rajamangala Stadium, Bangkok. Sebab, pada pertandingan pertama di Manila, mereka hanya mampu bermain imbang 0-0. (art)

Badan Berotot Ini Hebohkan Dunia Kuliner

Baca juga:

Lima Pilihan Destinasi Cocok 'Backpacker'

WAGs Ini Mencoba Imut dengan Hanya Gunakan Pakaian Dalam

Aksi Goceknya Disebut Kebetulan, Pemain Ini Jawab Lewat Video

Saksikan Liverpool Tersingkir, Hati Sturridge Hancur

RESEP: Salad Pepaya Muda Khas Thailand, Pedas dan Segar
Striker timnas Italia, Lorenzo Insigne (kiri), usai cetak gol.

Italia vs Spanyol Imbang, Thailand Belum Terkalahkan

Berikut hasil lengkap laga internasional malam hingga dini hari tadi.

img_title
VIVA.co.id
25 Maret 2016