Aljazair dan Ghana Lolos Babak 8 Besar Piala Afrika 2015

Aljazair Sukses Melangkah ke Babak 16 Besar
Sumber :
  • REUTERS/Damir Sagolj
VIVA.co.id
Aubameyang Patahkan Dominasi Yaya Toure
- Aljazair dan Ghana memastikan diri melaju ke babak delapan besar Piala Afrika 2015, Rabu 28 Januari 2015. Keduanya sama-sama meraih kemenangan di laga pamungkas penyisihan grup C.

Wanita Seksi, Kunci Agar Orang Ghana Suka Sepakbola Lokal

Aljazair lolos dengan menjadi runner up grup C usai menaklukkan Senegal 2-0 di Nuevo Estadio de Malabo. Dua gol kemenangan Aljazair dicetak Riyad Mahrez di menit 11 dan Nabil Bentaleb pada menit 82.  
Cantik & Modisnya 4 WAGs Gandengan Pemain Ghana


Di laga lainnya, Ghana sukses menjadi juara grup C usai menekuk Afrika Selatan 2-1. Sempat tertinggal lewat gol Mandla Masango di menit 17, Ghana mampu membalikkan keadaan lewat gol John Boye (73') dan Andre Ayew (83').


Dengan hasil laga terakhir ini, Aljazair berhasil melaju ke babak delapan besar dengan menjadi runner up grup C dengan koleksi 6 poin. Sementara juara grup ditempati Ghana yang sama-sama mengantongi 6 poin, namun menang head to head atas Aljazair.


Sementara Senegal dan Afrika Selatan dipastikan tersingkir. Senegal mengakhiri penyisihan grup di posisi tiga dengan empat poin. Sedangkan Afrika Selatan menghuni dasar klasemen dengan torehan satu poin.


Sebelumnya, empat tim lainnya juga sudah dipastikan lolos ke babak delapan besar Piala Afrika 2015. Yaitu Kongo dan Equator Guinea di Grup A dan Tunisia serta Republik Kongo dari Grup B.


Baca juga:

Eks Striker Madrid dan Barcelona Resmi Gabung Sampdoria
Disapu Ombak, Baju Renang WAGs Ini Melorot
Evaluasi Sriwijaya FC Usai Gagal Juara di Jakabaring

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya