Tato Ibrahimovic dan 'Perangnya' Melawan Kelaparan

Striker PSG, Zlatan Ibrahimovic pamerkan tatonya
Sumber :
  • REUTERS

VIVA.co.id - Penyerang Paris Saint-Saint Germain (PSG), Zlatan Ibrahimovic, menjelaskan arti mendalam dari aksinya pamer tato. Ibrahimovic memperlihatkan begitu banyak tato pada tubuhnya saat PSG diimbangi Caen, Sabtu, 14 Februari 2015 dalam laga lanjutan Ligue 1.

Pemain internasioal Swedia itu sendiri menyumbang satu gol dalam pertandingan itu, dan merayakannya sambil membuka kostum demi menunjukkan pesan memerangi kelaparan yang terdapat di tatonya. Aksi itu pun membuat Ibrahimovic diganjar kartu kuning oleh wasit.

“Pada laga melawan Caen, ketika saya melepas kaus, semua bertanya dari mana asalnya semua tato baru di tubuh saya. Saya punya 50 nama pada tato sementara itu. Mereka nama-nama orang yang menderita kelaparan di seluruh dunia,” kata Ibra, seperti dilansir Soccerway

“Tato-tato itu telah hilang, tapi orang-orang kelaparan itu masih ada di luar sana. Ada 805 juta orang menderita kelaparan di seluruh dunia, saya ingin Anda melihat mereka melalui saya, membantu Program Pangan Dunia,” lanjutnya. 

Mantan pemain Inter Milan ini untuk pertama kalinya secara terbuka berkampanye tentang kelaparan yang melanda dunia. Pemain berjuluk Ibracadabra ini juga diketahui menjalani masa kecil yang berat, karena kemiskinan yang didera keluarganya di Bosnia-Herzegovina.

"Ini adalah pertama kalinya saya terbuka terlibat dengan amal. Jika kita bisa menjangkau para pemimpin dunia, saya yakin dengan bersama-sama, kita dapat memecahkan masalah kelaparan di seluruh dunia," tutur Ibrahimovic.

Awal Manis MU Menuju Musim Baru Premier League

Baca juga:

Nasib Miris 'The Next Pele', Kini Kerja di Klub Malam

Drama 4 Gol Bikin Juve Gagal Perlebar Jarak dengan Roma

Messi Hattrick, Barca Hancurkan Levante di Camp Nou

Tandukan Ibrahimovic Bantu MU Raih Gelar Community Shield
Penyerang Paris Saint-Germain (PSG), Zlatan Ibrahimovic

Ibra Ogah Berhubungan Intim Jelang Tanding

Dia takut permainannya tidak maksimal.

img_title
VIVA.co.id
9 Agustus 2016