Lawan Barca, ManCity Tak Hanya Fokus pada Messi

Pemain Barcelona, Lionel Messi
Sumber :
  • REUTERS/Albert Gea

VIVA.co.id – Pelatih Manchester City, Manuel Pellegrini, menyatakan timnya tidak akan hanya fokus pada Lionel Messi saat melawan Barcelona di babak 16 besar Liga Champions. Sebab, itu akan menjadi celah bagi timnya.

Pellegrini mengatakan bila Messi memang pemain yang cukup membahayakan bagi lawannya, namun akan menjadi kesalahan bila terlalu fokus padanya. Dia menilai Barcelona masih memiliki beberapa pemain yang tak kalah hebatnya dan patut diwaspadai.

"Saya percaya bahwa jika Anda hanya memikirkan tentang Lionel Messi, Anda akan punya banyak masalah. Ya, ia memang cukup bagus, namun jika Anda menjaga Messi dengan tiga atau empat pemain, ia mungkin tidak akan menyentuh bola," kata Pellegrini, seperti Daily Star.

"Namun masih ada Luis Suarez, Neymar, Andres Iniesta, dan Xavi. Anda punya banyak pemain untuk dikhawatirkan ketika menghadapi Barcelona. Kita lihat saja nanti dan tunggu apa yang akan kami lakukan mengenai Messi," sambungnya.

Pelatih asal Chile ini memang paham betul akan kekuatan Barcelona.  Pada musim lalu, langkah ManCity dipaksa berhenti oleh Barcelona di babak 16 besar Liga Champions usai alami kekalahan agregat 1-4

ManCity akan lebih dulu menjamu Barcelona di Etihad Stadium pada Rabu 25 Februari 2015 dini hari WIB. Kemudian, giliran skuad asuhan El Barca yang menjamu The Citizens di Camp Nou pada 19 Maret 2015.

Baca juga:

Guardiola Diragukan, Xavi Turun Tangan

Jelang Lawan City, Pelatih & Pemain Barca Cuek-cuekan

Lawan ManCity, Suarez Peringatkan Barcelona

Klopp Ternyata Pernah Kepincut Datangkan De Bruyne

Lisensi Klub, Siapa yang Berhak Menerbitkan?

Yaya Toure merayakan gol Manchester City

Yaya Toure Akhirnya Menyerah, Minta Agennya Diam

Yaya Toure berusaha untuk berdamai dengan bos ManCity

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016