Monaco: Arsenal yang Ada dalam Tekanan, Bukan Kami

Para pemain AS Monaco
Sumber :
  • REUTERS
VIVA.co.id - Arsenal bakal menjamu AS Monaco dalam laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Kamis 26 Februari 2015 dini hari WIB. Wakil Presiden Monaco, Vadim Vasilyev menuturkan kalau tekanan ada pada The Gunners, karena mereka dituntut lolos ke perempatfinal.
5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?

Terakhir kali tim asuhan Arsene Wenger tersebut melaju ke perempatfinal Liga Champions adalah pada 2009-10. Sedangkan pada empat musim terakhir, perjalanan Jack Wilshere dan kawan-kawan selalu terhenti di babak 16 besar. 
Gila, Ini Format Baru Liga Champions!

Untuk itu, fans pasti berharap banyak The Gunners akan mengakhiri tren kurang bagus tersebut pada musim ini. "Tekanan ada di Arsenal. Sebab, mereka kerap gagal lolos dari 16 besar dalam beberapa tahun terakhir," kata Vasilyev.
Rangkuman Momen-momen Penting Duel Liverpool Vs Villarreal

Lebih lanjut, Vasilyev juga mengatakan bahwa laga antara timnya dan Arsenal merupakan sesuatu yang spesial. Pasalnya, ada dua sosok hebat dalam dunia sepakbola, yang menjadi bagian dari kedua tim tersebut. Mereka adalah Wenger dan legenda asal Prancis, Thierry Henry.

"Banyak kenangan di antara dua klub ini (Arsenal dan Monaco). Arsene Wenger melatih kedua tim ini, begitupun Thierry Henry yang pernah menjadi pemain keduanya," kata Vasilyev kepada L'Equipe, Selasa 24 Februari 2015.

"Kami ingin menunjukkan bahwa kami memiliki para pemain muda dan tim tak memiliki rasa takut. Para pemain mampu meningkatkan level permainan mereka. Proyek kami belum mati. Tak seperti yang dikatakan orang-orang pada awal musim ini," sambung dia. (ren)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya