Timnas Korsel U-23 Terganggu dengan Konser One Direction

Pelatih Timnas Korsel U-23 Shin Tae-Young
Sumber :
  • zimbio.com

VIVA.co.id - Pelatih timnas Korea Selatan U-23, Shin Tae-yong, mengaku cukup terganggu dengan dipakainya Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) untuk konser boyband asal Inggris, One Direction, Rabu 25 Maret 2015 nanti.

Korsel Hampir Permalukan Jerman di Penyisihan Olimpiade

Pasalnya, sampai sekarang Shin belum mendapat kepastian apakah timnya bisa menjajal lapangan SUGBK atau tidak. Konser One Direction memang menjadi buah bibir di sepakbola Indonesia dalam dua pekan belakangan.

Pemakaian lapangan SUGBK untuk konser dikhawatirkan bisa merusak rumput dan tekstur tanah di SUGBK. Padahal, pada Jumat 27 Maret 2015, SUGBK bakal dipakai untuk menggelar putaran kualifikasi Piala Asia U-23 2016.

Ternyata, Angklung Populer di Korea Selatan

"Normalnya, kami mendapat satu kali uji coba sebelum kompetisi dimulai," kata Shin saat ditemui VIVA.co.id usai memimpin latihan di Lapangan C, Senayan, Jakarta, Senin 23 Maret 2015.

"Sangat disayangkan, kami tak bisa melihat lapangan sebelum kompetisi. Uji coba lapangan juga belum tentu digelar," sambungnya.

Meski begitu, pelatih 44 tahun tersebut menuturkan persoalan utama sebenarnya ada di lapangan untuk berlatih. Kondisi Lapangan C, Senayan, disebut Shin sangat buruk dan mengganggu persiapan The Young Taeguk Warriors.

Korsel akan mengawali kiprah mereka di kualifikasi Piala Asia U-23 dengan menghadapi Brunei Darussalam, Jumat 27 Maret 2015. Pertandingan tersebut rencananya digelar pada pukul 15.30 WIB.

![vivamore="
Hujan Bubarkan Latihan Timnas Korea Selatan U-23
Baca Juga :"]

‘Numpang Lewat’ di Laga Kontra MU, Gerrard Kena Bully

Mengintip Latihan Pertama Timnas Jelang Lawan Kamerun

Lapangan C Senayan Buruk, Korsel U-23 Batalkan Uji Coba

[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya