Rooney Berpeluang Besar Lewati Rekor Gol Legenda Inggris

Pemain Inggris, Wayne Rooney.
Sumber :
  • REUTERS
VIVA.co.id
Rooney Melihat Bintang Everton Ini Seperti 'Kembarannya'
- Striker Wayne Rooney berpeluang melewati rekor gol milik legenda Timnas Inggris, Bobby Charlton, saat Three Lions bertemu Lithuania dan Italia dalam waktu dekat ini. Rooney hanya butuh empat gol lagi untuk melewati rekor 49 gol milik Charlton.

Gelandang Liverpool Pensiun dari Timnas Inggris

Seperti dilansir dari Sky Sports, timnas Inggris akan menjamu Lithuania di Wembley Stadium, dalam lanjutan babak kualifikasi Piala Eropa, 28 Maret 2015. Selanjutnya, Three Lions akan menjajal Gli Azzurri di Turin dalam laga persahabatan, Selasa, 31 Maret 2015. 

Rooney menganggap persaingan dengan Charlton merupakan sebuah kehormatan. Apalagi saat ini, dia punya peluang yang cukup besar melewati torehan legenda Three Lions tersebut.

"Benar, saya sudah dekat. Itu akan menjadi momen fantastis bagi saya, momen membanggakan jika bisa melakukannya," kata Rooney. 

"Mudah-mudahan suatu saat itu segera terwujud dan lebih cepat daripada nanti, saya harus berkonsentrasi pada apa yang membawa saya pada posisi ini dan berusaha sebaik-baiknya untuk tim dan mudan-mudahan saya bisa mencetak gol sepanjang jalan," bebernya.

Rooney mengaku sering berbicara dengan Charlton yang menjabat sebagai direktur Manchester United. Meski demikian, Rooney tidak pernah mononjolkan diri di hadapan pria berusia 77 tahun itu. Dia juga tidak pernah mengungkit-ungkit soal rekor golnya.

"Di klub, saya cukup teratur berbicara dengannya, terutama setelah pertandingan. Tapi aku tidak pernah mengungkit hal itu dan berkata 'Saya sedikit lagi mematahkan rekor itu'. Dia selalu menasehati saya dan saya menikmati pembicaraan dengannya."

(ren)

Rooney: Mourinho Bukan Cuma Teriak-teriak di MU
![vivamore=" Baca Juga
:"]

Hasil Lengkap Laga Persahabatan Internasional Semalam

3 Skema Garuda Muda di Kualifikasi Piala Asia 2016

Garuda Muda Hadapi Ujian Perdana Menuju Piala Asia U-23

[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya