Lawan Belanda, Spanyol Tak Ada Hasrat Balas Dendam

Vicente del Bosque
Sumber :
  • REUTERS/Marcos Brindicci
VIVA.co.id
Kebugaran Pemain Spanyol Jadi Sorotan
- Pelatih timnas Spanyol, Vicente del Bosque, menegaskan, tidak akan melakukan pembalasan dendam saat bersua Belanda dalam laga persahabatan dinihari nanti, Rabu 1 April 2015.

Del Bosque Terkejut Real Madrid Kalah

Spanyol dipermalukan Belanda 1-5 di laga pembuka di Piala Dunia 2014 di Brasil sebelum akhirnya dipastikan tersingkir di babak penyisihan grup. Namun, pengalaman pahit itu tidak membuat Spanyol menyimpan dendam.
Eks Pelatih Granada Ingin Menggantikan Del Bosque


"Saya tidak ada rasa haus balas dendam melawan Belanda. Kami hanya mencoba bermain bagus dan mempertahankan kerja keras kami (sejak kekalahan di Piala Dunia)," kata Del Bosque dilansir Marca, Selasa 31 Maret 2015.


Pelatih berusia 64 tahun tersebut mengungkapkan, Spanyol telah bangkit dari kekecewaan di Piala Dunia serta mulai kembali ke jalur juara. Keyakinan Del Bosque berdasarkan catatan apik Spanyol sejak musim panas lalu.


"Meskipun ada banyak hal yang masih belum sempurna. Tapi, saya melihat ada sesuatu yang bagus. Kami sedang menuju ke arah yang benar. Kami telah mencetak 14 gol dan hanya kebobolan 3 gol sejak Piala Dunia lalu."


Jumat lalu, Spanyol menang 1-0 atas lawan tangguh, Ukraina, di kualifikasi Piala Eropa 2016. Tapi, Del Bosque mengatakan tidak akan menurunkan skuad yang sama saat melawan Belanda nanti.


"Kami ingin memainkan semua pemain yang dibawa. Dan saya pikir tepat untuk menyusun tim baru (melawan Belanda), karena para pemain yang tidak bermain di laga sebelumnya, layak tampil di laga berikutnya," tuturnya. (One)

![vivamore="
Baca Juga
:"]

Adam Alis, 'Si Madun' Anak Betawi Tandem Evan Dimas

Mengenal Ahmad Nufiandani, Pelapis Evan Dimas

ISL Segera Bergulir, Kapan Laga Klasik Persija Vs Persib?

[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya