Enrique Tolak Samakan Gol Suarez dengan Ronaldo

Barcelona kalahkan PSG 3-1
Sumber :
  • REUTERS/Christian Hartmann

VIVA.co.id – Pelatih Barcelona, Luis Enrique, mengaku terkesan dengan gol-gol yang dicetak Luis Suarez, saat menumbangkan Paris Saint-Germain dengan skor 3-1 di leg 1 perempatfinal Liga Champions. Namun, Enrique enggan menyamakan gol tersebut dengan milik Ronaldo.

Pada laga yang dihelat di Parc des Princes, Kamis 16 April 2015 dini hari WIB, La Blaugrana membuka keunggulan pada babak pertama lewat gol Neymar. Memasuki paruh kedua, Barcelona sukses menggandakan keunggulan di menit ke-67.

Gol kedua ini dicetak Luis Suarez yang beraksi dengan "mengolongi" David Luiz, sebelum menipu dua pemain PSG, termasuk kiper, Salvatore Sirigu. Mantan pemain Liverpool itu kembali memperlihatkan kehebatannya di menit 79.

Suarez yang juga pernah bermain untuk Ajax Amsterdam itu kembali "mengolongi" bek PSG, David Luiz, sebelum kemudian melepaskan tembakan ke pojok atas gawang dan membawa Barca unggul 3-0. Menit 82, PSG memperkecil kedudukan menjadi 1-3 di menit 82.

Enrique mengungkapkan, gol dari pemain berjuluk El Pistolero yang terlebih dulu me-nutmeg bek termahal di dunia, David Luiz, tak mengingatkannya dengan mantan rekannya di Barca. Dia adalah Ronaldo yang kerap melakukan aksi solo sebelum mencetak gol.

"Apakah gol dari Suarez mengingatkan saya pada gol Ronaldo, saat dia masih di Barcelona? Tidak, gol tersebut mengingatkan saya pada gol Suarez, saat dirinya masih di Ajax dan Liverpool,” kata Enrique, dilansir situs klub.

Saat masih berseragam Liverpool pada medio 2011-2014, Suarez memang sempat beberapa kali mencetak gol dengan “mengolongi” pemain belakang lawan terlebih dulu. Selain itu, insting pemain asal Uruguay itu dalam mencetak gol pun cukup baik. (asp)

Malam Bersejarah di Liga Champions, Pemuda 19 Tahun Kalahkan Messi



![vivamore="Baca Juga :"]

Menunggu Ketegasan Liverpool Terhadap Penghina Fans Muslim

Barcelona Banting Harga Coutinho, Rela Rugi

Bek Madrid Lolos, Atletico Justru Terancam Sanksi UEFA

4 Skema Barcelona Juara LaLiga

Tekuk PSG, Barcelona Tembus 1.000 Gol Lewat Suarez

[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya