Lawan Porto, Bayern Terancam Tanpa Ribery

Pemain Bayern Munich, Franck Ribery
Sumber :
  • REUTERS / Michael Dalder
VIVA.co.id
Gila, Ini Format Baru Liga Champions!
- Bayern Munich terancam tanpa Franck Ribery saat timnya bertemu FC Porto di leg kedua perempatfinal Liga Champions, dini hari nanti. Pemain berusia 32 tahun itu belum cukup fit setelah berkutat dengan cedera engkel selama enam pekan lamanya.

Rangkuman Momen-momen Penting Duel Liverpool Vs Villarreal

Pada leg pertama sebelumnya, Ribery juga tidak bisa memperkuat Bayern saat bertandang ke markas  Porto. Dalam duel ini, pasukan Pep Guardiola dipaksa menelan kekalahan 1-3.

Hasil ini membuat Bayern harus bekerja keras di leg kedua yang akan digelar di markas sendiri, Allianz-Arena. Sayang, seperti dilansir BBC, tim berjuluk The Bavarians ini kembali terancam tanpa Ribery.

"Saya pikir Ribery belum bisa tampil," kata Guardiola. "Saya akan berbicara kepada dokter tim, namun perasaan saya dia belum bisa melakukanya," sambung mantan pelatih Barcelona tersebut.

Meski demikian, Guardiola sedikit bisa bernafas lega karena  gelandang asal Jerman, Bastian Schweinsteiger, sudah memungkinkan untuk tampil. Pada leg pertama sebelumnya, Schweinsteiger juga tidak bisa tampil karena terserang virus.

"Saya belum tahu siapa yang main atau tidak. Dalam beberapa bulan terakhir, saya selalu memutuskan daftar line up sejam sebelum laga," beber Guardiola. "Bastian Schweinsteiger sudah latihan lagi bersama tim utama dan sebagian besar lainnya."

Sementara itu, tim lawan juga dipastikan akan kehilangan dua pilarnya, Danilo dan Alex Sandro. Kedua pemain asal Brasil itu dipastikan absen setelah menerima kartu kuning di leg pertama.

Beruntung defender lainnya, Ivan Marcano, sudah bisa kembali ke lapangan hijau setelah sempat absen di laga sebelumnya.


Legenda Real Madrid Bela Ramos, Kasihani Karius
Perempatfinal Liga Champions, Real Madrid vs Chelsea

5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?

Liga Champions, turnamen sepakbola paling bergengsi di Eropa, menjadi mimpinya para klub elite

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024