Juve Lolos dengan Kurang Meyakinkan, Allegri Tak Peduli

Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri
Sumber :
  • REUTERS/Tony Gentile
VIVA.co.id -
5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?
Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, tak ambil pusing dengan timnya yang melaju ke semifinal dengan hasil yang kurang meyakinkan. Baginya bisa meloloskan diri dari babak perempatfinal sudahlah bagus.

Gila, Ini Format Baru Liga Champions!

Juventus memang tampil kurang greget pada leg kedua perempatfinal kontra AS Monaco di Stade Louis II, Kamis 23 April 2015 dini hari WIB. Dalam catatan statistik Soccerway, I Bianconeri hanya mampu menguasai bola sebanyak 40 persen saja.
Rangkuman Momen-momen Penting Duel Liverpool Vs Villarreal


Peluang yang diciptakan oleh Carlos Tevez dan kawan-kawan pun minim sekali, hingga akhirnya
Namun, Juventus bisa lolos karena unggul agregat gol 1-0 berkat kemenangan di leg pertama yang berlangsung di Juventus Stadium.


Allegri mengakui bila Juventus bermain kurang atraktif di leg kedua ini, dan pemainnya banyak melakukan kesalahan. Namun, Si Nyonya Tua memiliki pertahanan cukup baik hingga sukses mementahkan beberapa peluang dari Monaco.


"Malam ini targetnya adalah lolos ke semifinal. Kami mungkin saja tidak memainkan sepakbola yang atraktif, tapi sulit menghadapi Monaco dan kami membuat banyak kesalahan teknis," kata Allegri, dilansir Football-Italia.


"Saya pikir kami bagus dalam bertahan, karena kami tidak memberi banyak kesempatan untuk Monaco. Pada akhirnya, hasil lebih penting daripada penampilan malam ini," sambungnya.


Mantan pelatih AC Milan ini juga menilai Juve seharusnya bisa mencetak gol jelang turun minum, namun timnya tak bisa memaksimalkan peluang. Meski begitu, Allegri senang dengan pencapaian timnya yang sukses melangkah ke semifinal.


"Saya senang untuk para pemain, karena saya pikir mereka pantas ada di semifinal untuk semua yang sudah mereka lakukan di Liga Champions," ujarnya.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya