Ini Wasit yang akan Pimpin Final Liga Champions

Wasit asal Turki, Cuneyt Cakir
Sumber :
  • Eurosport
VIVA.co.id
5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?
- Duel dua kekuatan sepakbola Eropa akan tersaji di Berlin, Jerman, bulan depan. Juventus akan berhadapan dengan Barcelona di partai final Liga Champions, 6 Juni 2015.

Gila, Ini Format Baru Liga Champions!

Laga historis ini akan digelar di stadion yang juga sarat sejarah, Olympiastadion, Berlin. Jelang laga tersebut, UEFA telah mengumumkan perihal wasit yang akan memimpin pertandingan.
Rangkuman Momen-momen Penting Duel Liverpool Vs Villarreal


Lewat situs resminya, UEFA telah mengumumkan Cuneyt Cakir sebagai wasit yang akan jadi pengadil dalam duel Juventus kontra Barcelona.


Cakir adalah seorang wasit yang mendapat sertifikasi FIFA sejak 2006. Debut kepemimpinannya di ajang internasional dijalaninya saat menjadi pengadil dalam laga Piala UEFA musim 2008/2009. Kala itu Cakir memimpin laga di fase grup, yang mempertemukan FC Twente versus Schalke 04, Desember 2008.


Dua tahun berselang, tepatnya 29 September 2010, Cakir melakoni penampilan pertamanya di ajang Liga Champions. Pria 38 ini memimpin laga Rubin Kazan kontra Barcelona. Pria yang bekerja di sebuah perusahaan asuransi ini tercatat pernah mengusir 2 bintang lapangan hijau, Mario Balotelli dan John Terry.


Balotelli diusir Cakir dalam laga Manchester City melawan Dynamo Kyiv, di babak 32 besar Liga Europa 2011. Sedangkan John Terry diusir Cakir dalam laga kontra Barcelona, di babak semifinal Liga Champions 2012.


Di Liga Champions musim ini, Cakir juga memimpin laga Chelsea kontra PSG di fase grup. Ia juga menjadi wasit dalam laga leg 2 perempat final Liga Europa, antara Napoli kontra Wolfsburg.


Dalam tugasnya nanti, Wasit asal Turki ini akan dibantu oleh dua rekan senegara Bahattin Duran dan Tarik Ongun. (one)


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya