Kiper Bayern Munich Sabet Penghargaan Atlet Terbaik Dunia

Kiper Bayern Munich, Manuel Neuer
Sumber :
  • REUTERS
VIVA.co.id
Oezil Tak Berharap Jadi Kapten Jerman
- Manuel Neuer terpilih menjadi olahragawan terbaik Eropa dan Dunia tahun 2015. Kiper Bayern Munich dan Timnas Jerman ini berhasil mengalahkan dua petenis papan atas dunia, Roger Federer dan Novak Djokovic.

Goetze Balik ke Dortmund, Belum Dimaafkan Fans?

Neuer dinobatkan sebagai atlet terbaik tahun ini oleh Asosiasi Wartawan Olahraga Eropa (UEPS) dan Asosiasi Wartawan Olahraga Internasional (AIPS).
Jerman Menang 10 Gol Tanpa Balas di Olimpiade Rio 2016


Kiper 29 tahun ini menjadi yang terbaik, setelah serangkaian prestasi yang ditorehkan di level klub dan Tim Nasional.


Ia turut membawa Bayern berjaya di semua kompetisi pada 2013. Bundesliga, DFB-Pokal, Liga Champions, Piala Super Eropa, dan Piala Dunia Antarklub, adalah lima gelar bergengsi yang disumbangkannya buat The Bavarians.


Di level Tim Nasional, Neuer adalah salah satu pemain yang turut mengantar Jerman menjadi kampiun di Piala Dunia 2014.


"Mereka yang melihat dia bermain di Piala Dunia akan mengingat penampilan impresifnya. Ia dinominasikan untuk penghargaan ini atas hasil luar biasa lewat penampilannya di lapangan. Serta interaksinya dengan media," ujar Yannis Daras, Presiden dari UEPS dilansir
dfb.de
.


Dalam penghargaan ini, Neuer mengalahkan dua petenis papan atas dunia, Roger Federer dan Novak Djokovic. Federer menjadi
runner-up
, sedangkan Djokovic ada di posisi ketiga, versi UEPS.


Megabintang sepakbola Cristiano Ronaldo, hanya menempati posisi ketiga dalam penghargaan versi AIPS.


Neuer adalah pesepakbola ketiga yang berhasil menyabet penghargaan ini. Sebelumnya ada nama Michel Platini tahun 1984, dan senior Neuer, Lothar Matthaus tahun 1990. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya