Curhat CEO Pahang Usai Gagal Bertanding dengan Persipura

Pahang FA
Sumber :
  • PahangFA.com
VIVA.co.id
Jafri Sastra Kembali Latih Mitra Kukar
- Laga 16 Besar AFC Cup 2015 yang mempertemukan Persipura Jayapura dengan Pahang FA dipastikan batal. Laga yang sedianya berlangsung di Stadion Mandala, Jayapura, 26 Mei tersebut, tak bisa dimainkan karena Pahang memutuskan untuk pulang.

Persipura Resmi Lakukan Pergantian Pelatih

Pasalnya, ada pemain asing Pahang yang tertahan di Jakarta akibat bermasalah dengan visa. Pihak Pahang pun menyalahkan PSSI terkait masalah ini.
Tekuk Persipura, MU Kembali Puncaki Klasemen


"Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) gagal membantu dalam penyediaan visa bagi pemain-pemain Pahang. Tim akan pulang pagi ini," kicau CEO Pahang FA, Fahrizal Hasan, dalam akun Twitternya.


"Tiga pemain ditahan imigrasi dan diarahkan pulang sementara yang lain terpaksa bermalam di airport malam tadi. Sangat kecewa dengan layanan PSSI," lanjut Fahrizal.


Dengan terjadinya pembatalan ini, maka nasib Persipura di AFC Cup terancam. "Mutiara Hitam" hampir pasti terkena sanksi dari AFC. Namun, belum diketahui sanksi apa yang akan diberikan, bisa status tuan rumahnya dicabut atau bisa diskualifikasi.


PSSI sebenarnya tak sepenuhnya bisa disalahkan. Induk organisasi sepakbola nasional itu memang tak bisa membantu karena sedang dalam posisi dibekukan oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora).


Jadi wewenang PSSI untuk berurusan dengan pemerintah, termasuk dengan imigrasi, sudah tak bisa dijalankan karena pembekuan tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya