Tak Punya Uang, Persipura Hemat Pemain Asing

Pemain Persipura Jayapura, Daniel Siogama Tata
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Nyoman Budhiana
VIVA.co.id
Wasit Korban Pengeroyokan Pemain Persinga Angkat Bicara
- Persipura Jayapura akhirnya cuma merekrut tiga pemain asing saja dalam gelaran Indonesia Soccer Championship (ISC). Slot tiga pemain asing "Mutiara Hitam" pun dipastikan sudah terisi penuh.

Jafri Sastra Kembali Latih Mitra Kukar
Manajemen Persipura mengaku hanya akan menggunakan tiga jatah pemain asing, dari empat yang diperbolehkan selama bergulirnya ISC nanti.

Persipura Resmi Lakukan Pergantian Pelatih
Mereka pun sudah memastikan untuk merekrut tiga pemain asing incarannya. Salah satunya adalah pemain yang sempat perkuat Persipura yaitu kiper, Yoo Jae-hoon. Sedangkan, dua pemain lain adalah James Koko Lomell dan Sengbah Kennedy.

"Sengbah baru hari ini kami kontrak. Jadi, Persipura sudah dapat tiga pemain asing," kata Media Officer Persipura, Ridwan 'Bento' Madubun, saat ditemui VIVA.co.id, di Hotel Park Lane.

Ditanya soal alasan hanya menggunakan jatah tiga pemain asing saja, Bento mengungkapkan kalau finansial jadi alasan utama. "Uangnya tidak ada. Tiga pemain sudah cukup," terang Bento.

Persipura diketahui baru mendaftarkan 18 pemain ke operator ISC. Beberapa pemain senior seperti Immanuel Wanggai dan Ruben Sanadi, ternyata belum bisa dipastikan keikutsertaannya di skuad Persipura.

Keduanya tengah mengalami cedera. Manajemen Persipura masih menunggu perkembangan cedera keduanya sampai saat ini. Sementara Boaz Solossa sudah dipastikan kembali bahkan sudah ikuti latihan.

"Kami sesungguhnya sudah punya gambaran 30 pemain yang akan dipakai di ISC nanti. Aturan panitia pakai 28 pemain, dan tiga slot harus diberikan ke pemain U-21. Ruben sudah masuk dalam daftar 30 pemain tersebut, hanya saja Manu belum," terang Bento.

"Kondisi Manu sedang cedera dan kami masih mau tinjau ulang. Ruben juga sebenarnya sedang cedera. Jadi, kami mau tinjau lebih lanjut pemain yang cedera. Kapan mereka sembuh, agar tak sia-sia kami kontrak pemain," lanjut dia. (ren)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya