'Neymar Adalah Pemimpin'

Pemain Brasil, Neymar
Sumber :
  • REUTERS/Marcelo Del Pozo
VIVA.co.id
Malam Bersejarah di Liga Champions, Pemuda 19 Tahun Kalahkan Messi
- Sepak terjang Neymar bersama Barcelona musim ini begitu luar biasa. Penyerang asal Brasil ini menjadi salah satu bomber paling tajam di benua biru. Lewat aksi impresifnya, pemain 23 tahun ini membawa
The Catalans
Barcelona Banting Harga Coutinho, Rela Rugi
menjadi juara La Liga 2014/2015.
4 Skema Barcelona Juara LaLiga

Sempat kesulitan beradaptasi di musim pertamanya, eks penyerang Santos ini menggila di tahun kedua. 37 gol berhasil dibukukan dalam 49 laga di semua ajang musim ini.


Bersama Lionel Messi dan Luis Suarez, Neymar menjadi andalan Luis Enrique di lini serang
El Barca
.


Penampilan gemilang pun ditularkannya saat mengenakan seragam Timnas Brasil. Usai Piala Dunia 2014 lalu, Neymar dipercaya Carlos Dunga untuk menyandang ban kapten di lengannya.


Bersama
Selecao
, Neymar sudah mencetak 43 gol dalam 62 caps. Jumlah gol Neymar merupakan yang terbanyak kelima dalam catatan pencetak gol terbanyak Timnas Brasil.


Kesuksesan yang diraih Neymar saat ini, dikomentari oleh mantan pelatih futsalnya semasa kecil, Darlan Santana da Silva.


Santana mengenang masa kecil Neymar sebagai sosol yang humoris. Ia juga menyebut Neymar sudah memiliki sosok seorang pemimpin sejak usianya masih belia.


"Sejak kecil Neymar adalah seorang pemimpin. Dia dihormati oleh kawan-kawannya dan punya rasa humor," kenang Santana dikutip
Sportsmole
.


Neymar akan memimpin rekan-rekannya di Timnas Brasil, dalam ajang Copa America 2015 Chile. Brasil akan melakoni laga perdana di fase grup, menghadapi Peru 14 Juni 2015.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya