7 Fakta Menarik Jelang Final Liga Europa: Dnipro Vs Sevilla

Selebrasi para pemain Sevilla
Sumber :
  • REUTERS
VIVA.co.id
Icardi: Dunia Inter Milan Seperti Runtuh
- Dnipro Dnipropetrovsk akan menghadapi Sevilla di final Liga Europa, Kamis 27 Mei 2015 (Jumat dini hari WIB). Kedua tim ini akan bentrok di Stadion, Narodowy, Warsawa, Polandia.

Van Dijk Klaim Southampton Pantas Menang atas Inter Milan

Beberapa catatan menarik mengiringi duel partai puncak kompetisi kasta kedua Eropa tersebut. Berikut 7 di antaranya seperti dihimpun situs UEFA:
Kalah, Caretaker Inter Milan Masih Berharap pada 2 Laga Sisa


1.
Ini merupakan pertemuan pertama antara Dnipro dan Sevilla sepanjang sejarah.


2.
Sevilla berpeluang mencatat rekor sebagai penguasa tunggal Liga Europa. Saat ini, Los Nervionenses sudah tiga kali juara, sama dengan rekor Inter Milan, Juventus, dan Liverpool.


3.
Dnipro bisa menjadi tim Ukraina ketiga yang merebut gelar mayor UEFA. Mereka akan mengikuti jejak Dynamo Kyiv (juara Piala Winners 1975, 1986) dan FC Shakhtar Donetsk (Piala UEFA 2009).


4.
Dnipro mengawali kompetisi dari babak ketiga kualifikasi Liga Champions, sebelum terbuang ke Liga Europa. Ini berarti mereka melakoni perjalanan terjauh (18 pertandingan, berbanding 14 laga milik Sevilla).


5.
Ini merupakan final pertama Dnipro di kompetisi Eropa. Pencapain terbaik mereka adalah perempat final European Cup (sekarang Liga Champions) pada 1984-85 dan 1989-90.


6.
Sebelumnya, Sevilla berhasil melaju tiga kali ke final Liga Europa dan berhasil memenangkan seluruhnya (vs Middlesbrough 2006, vs Espanyol 2007, dan Benfica 2014).


7.
Sevilla mencatat rekor kemenangan terbanyak di Liga Europa musim ini (menang 10, imbang 3 kalah 1). Sementara itu, rekor Dnipro adalah menang 6, imbang 4, kalah 4.


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya