Jelang Laga Perdana, Uruguay Termotivasi Catatan Sejarah

Unggul 2-0 Atas Uruguay, Kolombia Tantang Brasi
Sumber :
  • REUTERS/Pilar Olivares
VIVA.co.id
Jadwal 'Panas' Menanti Brasil Sepekan ke Depan
- Berstatus sebagai juara bertahan, Uruguay datang ke Chile dengan misi besar, yakni mempertahankan mahkota tertinggi benua Amerika Selatan itu untuk yang ke 16 kalinya dalam Copa America 2015.

Luis Suarez Kembali Perkuat Uruguay

Disamping itu, ambisi meraih trofi Copa America yang ke 16 tersebut akan mengukuhkan
Cavani Dilema, Pelatih Uruguay Pilih 'Tutup Mulut'
La Celeste sebagai negeri tersukses mengoleksi gelar bergengsi itu. Disusul Argentina dengan 14 gelar dan Brasil, 8 gelarĀ  yang berada di urutan ketiga.


Hal ini disampaikan oleh pelatih Uruguay, Oscar Tabarez yang menyebutkan bahwa tim asuhannya kali ini akan berpeluang besar kembali memboyong prestasi yang ia raih pada 2011 lalu.


"Mengenai statistik, saya telah membawa Uruguay dalam empat Copa America dan selalu tampil hingga semifinal, dengan dua kali ke final, satu kali juara, dan satu lain kalah," kata Tabarez kepada
Soccerway
, Jumat 12 Juni 2015.


Tabarez juga yakin dengan peluang Uruguay saat ini. Jelang laga perdana melawan Jamaika pada Sabtu, 13 Juni 2015, pelatih veteran ini menegaskan persaingan di turnamen kali ini akan berlangsung ketat.


Tabarez memandang kemenangan 2-0 tuan rumah, Chile atas Ekuador pada pertandingan pembukaan lalu sebagai contohnya.


"Saya pikir Chile juga harus diperhitungkan. Mereka punya skema yang baik. Saya percaya mereka akan menciptakan peluang gol lebih banyak, tetapi mereka akan mendapat banyak pesaing, yang bekerja dengan sangat baik untuk menghentikan mereka," jelas Tabarez.


Pelatih 68 tahun ini menganggap bahwa rekornya, ditambah dominasi sejarah Uruguay di Copa America, cukup menjadi 'jaminan' akan performa terbaik yang akan ditampilkan tim asuhannya di Chile tahun ini.


"Tapi, ini adalah sejarah, dan itu adalah sesuatu yang akan menjadi motivasi kami," terang Tabarez. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya