Komentar Pelatih Kolombia Usai Tumbang di Laga Perdana

Pelatih Timnas Kolombia, Jose Pekerman
Sumber :
  • REUTERS/Henry Romero
VIVA.co.id
Nigeria dan Kolombia Tembus Perempat Final Olimpiade
- Kolombia harus menelan kekalahan di laga perdana Grup C Copa America 2015. Pasukan Jose Pekerman tumbang dari Venezuela di Estadio El Teniente 0-1, Senin 15 Juni 2015.

Mimpi Buruk Radamel Falcao Belum Berhenti

Gol tunggal penyerang Venezuela, Jose Salomon Rondon di menit 60, menggagalkan ambisi Kolombia untuk meraih poin penuh di partai pembuka.
Cedera, Falcao Absen Membela Monaco dalam Beberapa Pekan


Statistik menunjukkan Radamel Falaco cs sebenarnya mampu mendominasi permainan. Los Cafeteros memiliki 15 sepakan ke arah gawang. Sedangkan Venezuela hanya mampu melepaskan 6 buah tendangan.


Dalam hal penguasaan bola, Kolombia menguasai bola dengan persentase 59 persen, unggul jauh atas Venezuela dengan 41 persen. Sayangnya, pasukan Jose Pekerman tak mampu memaksimalkan banyaknya peluang yang didapat, untuk mencetak gol.


Jose Pekerman mengatakan timnya sangat kecewa dengan hasil negatif ini. Pekerman juga menyebut kekalahan ini sebagai ciri khas laga pembuka Copa America, di mana sebuah tim membutuhkan waktu untuk menemukan permainan terbaiknya.


"Kami menyesal atas kekalahan ini. Selamat untuk Venezuela yang telah menjadi lawan hebat. Ini adalah laga pembuka khas di Copa America, di mana sebuah tim butuh sedikit waktu untuk menemukan irama permainannya," ujar Pekerman lewat situs resmi Copa America 2015.


Kekalahan ini menjadi kerugian besar bagi Kolombia. Pasalnya, Kolombia akan berhadapan dengan lawan tangguh, Brasil, di laga berikutnya.


Menatap laga selanjutnya, Pekerman mengaku tak akan mengubah sistem permainan yang sudah disiapkannya. Eks pelatih Timnas Argentina ini menambahkan, jika semua lawan yang akan dihadapi timnya, menjadi prioritas utama.


"Kami tidak akan mengubah sistem permainan. Semua lawan akan sangat penting," kata Pekerman.


Kolombia akan melakoni laga krusial kontra Brasil di Estadio Monumental David Arellano, Santiago, 17 Juni 2015. Kolombia wajib menang jika tak ingin angkat koper lebih awal dari ajang ini. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya