Kalah, Pelatih Uruguay Puji 'Sihir' Messi

Pemain Argentina, Lionel Messi
Sumber :
  • REUTERS/Mariana Bazo
VIVA.co.id
Langkah Timnas Argentina di Olimpiade Rio 2016 Terhenti
- Pelatih Uruguay Oscar Tabarez menyanjung performa gemilang bintang Argentina Lionel Messi saat kedua tim berduel dalam lanjutan penyisihan grup Copa America 2015, Rabu pagi tadi, 17 Juni 2015.

Argentina Terhindar dari Angkat Koper di Olimpiade 2016

Argentina memenangi laga melawan Uruguay dengan skor tipis 1-0. Gol tunggal kemenangan Argentina dicetak Sergio Aguero di menit 56. Messi memang tidak mencetak gol, tapi dia kerap menyulitkan pertahanan Uruguay sepanjang laga.
Neymar Dukung Messi Balik ke Timnas Argentina


"Kami sudah mempersiapkan strategi kolektif untuk laga ini, tapi Messi tidak bisa diprediksi. Anda tidak pernah bisa tahu apa yang akan terjadi. Selalu ada kejutan," kata Tabarez seperti dilansir
Soccerway
.


"Dia penguasa bola, punya kecepatan dan mental untuk mengantisipasi pergerakan para pemain bertahan. Dia selalu selangkah di depan lawan," tuturnya.


Tabarez menambahkan, Messi juga semakin berbahaya di laga ini, karena dia dibantu Sergio Aguero. Keduanya merupakan teman di luar lapangan dan juga rekan setim yang padu saat berlaga di dalam lapangan.


"Messi lebih berbahaya ketika menyerang dari sisi kiri dan terhubung dengan Aguero. Keduanya punya hubungan yang sangat dekat, ketika Aguero ingin umpan yang akurat, Messi memberikannya," katanya. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya