Alba Tak Sudi Jadi 'Judas El Clasico'

Bek sayap Barcelona, Jordi Alba
Sumber :
  • REUTERS/Kai Pfaffenbach
VIVA.co.id
Malam Bersejarah di Liga Champions, Pemuda 19 Tahun Kalahkan Messi
- Belakangan, kabar kepindahan bek tengah Real Madrid ke Barcelona ramai diperbincangakan. Itu tak terlepas dari kampanye Jordi Majo, calon presiden Barcelona yang bakal bertarung menuju kursi nomor 1 klub asal Katalan itu.

Barcelona Banting Harga Coutinho, Rela Rugi

Meski agak sulit untuk diwujudkan, kemungkinan tersebut tetap ada. Terlebih, Ramos diyakini masih kecewa dengan klub yang memecat pelatih Carlo Ancelotti. Diketahui, Ramos merupakan salah satu pemain yang paling dekat dengan Don Carletto.
4 Skema Barcelona Juara LaLiga


Dan, di tengah perbincangan tersebut, bek Blaugrana, Jordi Alba gatal untuk berkomentar. Dikatakannya, jika ada dalam posisi Ramos, mantan pemain Valencia tersebut enggan sekali-kali menjadi "
Judas El Clasico
".


Pemain berusia 26 tahun tersebut mengatakan bakal selalu menjunjung tinggi komitmennya bersama Blaugrana. "Saya tak akan bergabung dengan Real Madrid," kata Alba, sebagaimana dikutip dari
Football-Espana,
Senin 22 Juni 2015.


Dia juga berharap tiga pemain Barcelona tak akan meninggalkan Camp Nou. "Saya berharap (Martin Montoya, Pedro Rodriguez and Marc Bartra) bertahan di Barcelona musim depan,” kata pemain dengan nama lengkap Jordi Alba Ramos itu.


Pada kesempatan tersebut, Alba juga berkomentar tentang kartu merah yang didapat Neymar di Copa America 2015. Menurutnya, itu tak adil karena rekannya di Barcelona tersebut mendapat provokasi dari para pemain Kolombia.


"Saya pikir, hukuman yang diberikan kepada Neymar tidak adil. Dia menjadi buruan lawan-lawannya, tapi tetap sabar. Bahkan, saya bisa lebih meledak darinya," kata pemain yang sudah meraih dua titel La Liga dan satu Liga Champions tersebut. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya