Neymar Akhirnya Minta Maaf Usai Ulahnya Bikin Malu Brasil

Pemain timnas Brasil, Neymar.
Sumber :
  • REUTERS/Edison Vara
VIVA.co.id
Neymar Segera Rambah Hollywood
- Tim nasional Brasil akhirnya harus rela melanjutkan Copa America 2015 tanpa sosok Neymar. Pemilik nomor 10 sekaligus kapten Selecao itu pun meminta maaf atas segala tindakannya.

Akhirnya Brasil Lolos ke Perempatfinal Olimpiade Rio 2016

Neymar harus meninggalkan skuad Brasil setelah dijatuhi sanksi 4 pertandingan akibat ulahnya ketika menghadapi Kolombia, pertengahan pekan lalu. Konfederasi Sepakbola Brasil (CBF) pun memutuskan untuk tidak banding atas hukuman yang dijatuhkan.
Brasil Akui Neymar Sedang Dalam Performa Buruk


Pasalnya, pemain yang memperkuat Barcelona itu menendang bola ke arah Pablo Armero usai wasit meniup peluit panjang. Lalu, ia berupaya menanduk Jeison Murillo, dan terakhir mencaci wasit Enrique Osses dengan kata-kata kasar di lorong ruang ganti.


Dengan disanksinya Neymar, maka pupus juga harapannya untuk memperkuat Brasil di Copa America 2015 ini. Meski Selecao menembus final, sang kapten tak akan bisa bermain. Tentu saja, ini jadi pukulan buat Brasil yang menargetkan juara setelah mimpi buruk di Piala Dunia 2014 lalu.


Sorotan terhadap Neymar pun semakin santer karena dinilai malah merugikan timnya sendiri. Apalagi, tugas sebagai penyandang ban kapten Brasil menjadi milik pemilik 65 caps tersebut. Neymar dari yang dianggap bisa jadi penyelamat malah jadi perusak rencana.


Neymar pun meminta maaf setelah kembali harus absen dari tim Brasil di kompetisi besar sebanyak dua kali dalam rentang 12 bulan, setelah mengalami cedera tulang belakang di Piala Dunia lalu. Penyandang ban kapten itu pun menyadari kesalahannya.


"Saya tak pernah menghindar dari tanggung jawab sebagai pemimpin tim. Sebagai kapten, saya akan selalu bermain untuk mencari kemenangan dan membuat keputusan, apakah itu salah atau benar, dan inilah saatnya membuat keputusan (untuk meninggalkan tim Brasil di Copa America)," tulis Neymar.


(Baca Juga:
)


"Saya meminta maaf pada semua kolega saya karena menempatkan orang-orang di situasi ini. Tapi, saya yakin hal ini akan jadi pelajaran besar dalam karir saya," tambahnya di akun Instagram resminya. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya