'Kutukan' Messi Saat Bela Argentina

Sumber :
  • REUTERS/Ivan Alvarado
VIVA.co.id
Malam Bersejarah di Liga Champions, Pemuda 19 Tahun Kalahkan Messi
- Lionel Messi boleh saja bersinar saat membela Barcelona. Namun, pemain berusia 28 tahun tersebut kerap melempem saat bermain untuk tim nasional Argentina.

Barcelona Banting Harga Coutinho, Rela Rugi

'Kutukan' itu kembali terlihat di Copa America 2015. Gemilang bersama Blaugrana di musim 2015, Messi seperti tak berdaya ketika membela Albiceleste di ajang tersebut. Sihir Messi tak terlihat saat memakai kostum Argentina.
4 Skema Barcelona Juara LaLiga


Sejauh ini, dia baru mencetak satu gol dari empat laga yang telah dilakoni di Copa America 2015. Itu pun lewat titik putih saat Argentina ditahan imbang Paraguay 2-2 di laga perdana.


Seeperti dilansir laman olahraga Spanyol,
Marca,
Senin 29 Juni 2015, statistik menunjukkan, rata-rata gol Messi di Argentina, menurun setengahnya daripada ketika dia memperkuat Barcelona.


Di Barcelona, Messi memiliki rata-rata 0,85 gol perlaga (411 gol dari 482 pertandingan). Berbanding jauh ketika dia membela Argentina dengan hanya memiliki rata-rata 0,45 gol perlaga (46 gol dari 101 pertandingan).


Rata-rata gol Messi pun kalah jika dibandingkan dengan legenda Argentina Gabriel Batistuta yang mencatatkan 0,72 gol perlaga (56 gol dari 78 pertandingan) dan Hernan Crespo dengan 0,54 gol perlaga (35 gol dari 68 laga).

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya