Negara Ini Larang Barcelona Buka Akademi Sepakbola

Ilustrasi pemain belia Barcelona
Sumber :
  • footballespana
VIVA.co.id
Malam Bersejarah di Liga Champions, Pemuda 19 Tahun Kalahkan Messi
- Nama tenar Barcelona tentu sudah terkenal seantero dunia. Bahkan sejumlah negara berebut untuk melakukan kerja sama dengan Blaugrana dalam hal pembangunan akademi sepakbola.

Barcelona Banting Harga Coutinho, Rela Rugi

Namun, tak semua negara yang bersedia menerima Barcelona. Salah satunya Denmark. Negara yang dipimpin Ratu Margrethe II itu menolak keinginan Barcelona membuka akademi.
4 Skema Barcelona Juara LaLiga


Federasi Sepakbola Denmark (DBU) enggan memberikan izin kepada Barcelona. Keputusan ini diambil setelah melakukan komunikasi dengan pihak Barcelona.


"Kami telah melakukan debat yang baik dan konstruktif dengan Barcelona dan telah mencapai kesimpulan bahwa FCBEscola tak akan membuka akademi seperti yang direncanakan," kata juru bicara DBU, Steen Jorgensen, seperti dikutip
Tribal Football
.


Dilaporkan, penolakan ini karena DBU melihat pembuatan akademi Barcelona akan merugikan klub Denmark. Selain itu, keinginan Blaugrana tersebut juga bertentangan dengan aturan mengenai perlindungan pemain di bawah umur.


Barcelona sebenarnya berencana membuka akademi di Ballerup, daerah di luar Copenhagen. Mantan pemain Blaugrana, Allan Simonsen, yang ditugaskan untuk melobi DBU, gagal menjalankan tugasnya. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya