UEFA Bantah Ajukan Platini untuk Gantikan Blatter

Presiden UEFA, Michel Platini di Kongres FIFA.
Sumber :
  • REUTERS

VIVA.co.id - Konfederasi sepakbola Eropa, UEFA, membantah kabar yang menyebut telah mengajukan Presiden mereka, Michel Platini, sebagai calon suksesor Sepp Blatter di kursi orang nomor satu FIFA. UEFA menyatakan, saat ini mereka belum memiliki sosok yang pas.

Standar Ganda FIFA, Kapten Timnas Rusia: Mereka Lupa

Sebelumnya, sempat tersiar isu bahwa Platini telah setuju maju dalam pemilihan Presiden FIFA. Mantan kapten timnas Prancis tersebut juga diklaim sudah mendapatkan banyak dukungan.

Sejumlah federasi dari kawasan Asia, Karibia, Amerika Selatan, dan Amerika Utara, disebut-sebut sudah memberikan dukungannya. Namun, rumor ini dipatahkan langsung oleh UEFA.

"Sampai sekarang belum ada yang diputuskan atau diumumkan terkait isu tersebut (Platini maju di pemilihan Presiden UEFA)," kata salah satu juru bicara UEFA kepada Omnisport.

Sampai sekarang belum jelas kapan pemilihan Presiden FIFA akan digelar. Komite Eksekutif FIFA baru menentukan tanggal pemilihan usai menggelar rapat pada Senin 20 Juli 2015 sore atau malam WIB.

Pemilihan ulang Presiden FIFA dilakukan karena Blatter mengundurkan diri dari jabatannnya. Pengunduran diri Blatter dilakukan dua hari sejak terpilih kembali menjadi Presiden FIFA untuk kelima kalinya.

Timnas Rusia Dihapus dari Game FIFA, Netizen: Israel Juga Dong!

(mus)

Logo di markas FIFA

Chelsea Disanksi Pemerintah Inggris, ke Mana FIFA?

Penjualan Chelsea oleh Roman Abramovich tidak bisa terealisasi, karena pemerintah Inggris akan memblokir seluruh transaksi. Nah, ke mana FIFA di saat seperti ini?

img_title
VIVA.co.id
10 Maret 2022