Juara Libertadores, River Plate Tantang Barcelona

River Plate juara Copa Libertadores 2015
Sumber :
  • REUTERS/Marcos Brindicci
VIVA.co.id
Malam Bersejarah di Liga Champions, Pemuda 19 Tahun Kalahkan Messi
-  River Plate berhasil memastikan diri menjadi juara Copa Libertadores 2015. Klub asal Argentina ini menaklukkan klub Meksiko, Tigres UANL, di final leg 2, Kamis pagi WIB, 6 Agustus 2015.

Barcelona Banting Harga Coutinho, Rela Rugi
Tampil di Estadio Monumental Antonio Vespucio Liberti, River Plate membuka keunggulan di menit 45 lewat aksi Lucas Alario. Gol ini berawal dari aksi Leonel Vangioni yang berlari melewati pertahanan Tigres. Dia lalu memberikan umpan silang yang ditanduk Alario.

4 Skema Barcelona Juara LaLiga
River semakin menjauh di menit 75 lewat titik penalti. Penalti diberikan usai Javier Aquino mengganjal Carlos Sanchez di kotak terlarang. Sanchez yang maju sebagai eksekutor menunaikan tugasnya dengan baik.

Empat menit kemudian, River kembali menjauh. Kali ini, tandukan Ramiro Funes Mori bersarang di gawang Tigres yang dikawal Nahuel Guzman.

Skor 3-0 untuk kemenangan River Plate bertahan hingga laga usai. Ini membuat River juara dengan agregat 3-0, usai leg 1 berakhir imbang 0-0.

Ini menjadi gelar Copa Libertadores ketiga untuk River Plate. Sebelumnya, Los Millonarios menjadi juara pada 1986 dan 1996. Mereka juga dipastikan akan bertanding di Piala Dunia Antarklub yang akan berlangsung di Jepang, akhir tahun ini, yang juga akan diikuti juara Eropa, Barcelona.

Susunan Pemain
River Plate: Marcelo Barovero, Jonathan  Maidana, Ramiro Funes Mori, Leonardo Ponzio, Nicolas Bertolo, Leonel Vangioni, Carlos Sanchez, Camilo Mayada, Matias Kranevitter, Fernando Cavenaghi, Lucas Alario  

Tigres UANL: Nahuel Guzman, Juninho, Jose Rivas, Jorge Torres, Israel Jimenez, Egidio Arevalo, Javier Aquino, Guido Pizarro, Andre-Pierre Gignac, Rafael Sobis, Juergen Damm. (one)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya