Kualifikasi Piala Eropa 2016

Lawan Polandia, Jerman Bertekad Balas Dendam

Gelandang Timnas Jerman, Bastian Schweinsteiger.
Sumber :
  • REUTERS/Ralph Orlowski
VIVA.co.id
Karier Schweinsteiger Belum Habis
- Jerman akan menghadapi Polandia di Kualifikasi Piala Eropa 2016 Grup D, Jumat 4 September 2015 (Sabtu dini hari WIB). Semangat membalas dendam diungkapkan kapten Der Panzer, Bastian Schweinsteiger, jelang laga di Frankfurter Volksbank Stadion tersebut.

Karir Schweinsteiger di MU Dipastikan Berakhir
Dalam pertemuan pertama di Stadion Narodowy, Warsawa, pada 14 Oktober tahun lalu, Jerman dibuat takluk 0-2 dari Polandia. Gol Arkadiusz Milik dan Sebastian Mila membuat sang juara dunia harus tersungkur. 

Leicester Gaet Bintang Muda Timnas Polandia
"Kami akan menghadapi dua pertandingan penting, dan kami sudah bersiap untuk itu. Kami akan tampil menyerang karena membutuhkan poin dan harus fokus," kata Schweinsteiger seperti dilansir Irish Examiner.

"Kami harus menunjukkan kualitas. Polandia akan menyulitkan. Demikian juga dengan pertandingan di Glasgow (melawan Skotlandia). Ini adalah pertandingan sulit, namun kami ingin membalas dendam atas kekalahan di Polandia," lanjut pemain yang baru bergabung dengan Manchester United ini.

Schweini menuturkan, saat bertemu Jerman, Polandia tampil agresif dan menunjukkan semangat ingin menang. Jerman tak dibiarkan mengontrol pertandingan selama 90 menit.

"Ini merupakan sesuatu yang perlu kami perbaiki. Kami harus mengontrol permainan, bekerja keras dalam bertahan, dan juga menciptakan peluang dengan kualitas yang kami miliki," ucap Schweini.

"Kami tak bisa membiarkan kesalahan terjadi di lini belakang dan harus tampil tajam di depan. Hal yang sangat penting untuk terus tancap gas sampai akhir," lanjut mantan pemain Bayern Munich ini.

Jerman saat ini ada di peringkat 2 Grup D dengan 13 poin dari 6 pertandingan. Polandia yang mengumpulkan 14 poin memimpin grup ini.

Usai melawan Polandia, tim besutan Joachim Loew akan menghadapi tuan rumah Skotlandia di Hampden Park, Glasgow, 7 September 2015. (one)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya