Kualifikasi Piala Eropa 2016

Cetak Rekor di Spanyol, Casillas Berterima Kasih pada Porto

Kapten Spanyol, Iker Casillas
Sumber :
  • REUTERS/Tony Gentile
VIVA.co.id
Draxler Terancam Tak Ikut ke Piala Eropa 2016
- Rekor apik dicatatkan kiper Spanyol, Iker Casillas saat melawan Slovakia di Kualifikasi Piala Eropa 2016, Sabtu 5 September 2015 (Minggu dini hari WIB). laga di Estadio Nuevo Carlos Tartiere itu menjadi laga ke-100 pemain 34 tahun ini sebagai kapten La Furia Roja.

Timnas Prancis Tanpa Benzema di Piala Eropa 2016
Posisi Casillas sebenarnya sempat sulit dalam beberapa tahun terakhir. Posisinya sebagai penjaga gawang Real Madrid sempat digoyang.

Cedera, Kiper Timnas Italia Batal Ikut ke Piala Eropa 2016
Beruntung, FC Porto mau menyelamatkan Casillas. Raksasa Portugal tersebut menjadi klub anyar Casillas sejak Juli 2015 lalu. Casillas pun menjadi pilihan utama di Prto dan juga Timnas Spanyol. Dia pun tak lupa berterimakasih untuk kesempatan yang diberikan oleh Porto.

"Saya mendapatkan apa yang saya perlukan di Porto. Saya ingin tantangan baru dan saya menemukan itu di Porto," kata Casillas seperti dilansir Football Espana.

"Saya mendapatkan antusiasme baru dan sekarang harus membantu Spanyol dan Porto merebut trofi, seperti yang sudah saya lakukan sepanjang karir saya," tambahnya.

Spanyol sukses merebut puncak klasemen grup C, usai menekuk Slovakia 2-0. Hasil ini disyukuri oleh Casillas. Dia pun bertekad meraih hasil maksimal saat bertandang ke markas Macedonia, Philip II Arena, pada 8 September mendatang.

"Kami sudah mendapatkan poisi pertama yang kami incar berbulan-bulan. Melawan Macedonia, itu adalah laga penting dalam perjalanan lolos di babak kualfikasi," ucapnya.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya