Pelatih ManCity: Kami Bermain Lebih Baik dari Juventus

Manajer Manchester City, Manuel Pellegrini
Sumber :
  • Reuters/Jason Cairnduff
VIVA.co.id -
5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?
Pelatih Manchester City, Manuel Pellegrini, benar-benar kecewa dengan kekalahan timnya dari Juventus di penyisihan Grup D Liga Champions, dini hari tadi. Pellegrini menilai The Citizens bermain lebih baik dari Juventus.

Gila, Ini Format Baru Liga Champions!

Menjamu I Bianconeri di Etihad Stadium, tim tuan rumah berhasil unggul lebih dulu melalui gol bunuh diri Giorgio Chiellini di menit 57. Namun, ManCity tak mampu mempertahankan keunggulan tersebut dengan lama.
Rangkuman Momen-momen Penting Duel Liverpool Vs Villarreal


Serangan yang cukup impresif Juventus, membuat tim asal Italia berhasil membalikkan keadaan melalui gol Mario Mandzukic (menit ’70) dan Alvaro Morata (’81). Mereka akhirnya berhasil mempermalukan ManCity dengan skor 2-1.


Statistik
Soccerway
mencatat bila The Citizens cukup menguasai jalannya laga sebanyak 59 persen, dan melepaskan 12 tembakan. Maka dari itu, Yaya Toure menilai I Bianconeri tengah beruntung saja bisa menang dari timnya.


"Saya tentu kecewa dengan hasil ini. Saya rasa kami punya banyak kesempatan mencetak gol. Juventus memiliki dua tendangan ke gawang dan bisa mencetak dua gol. Kami bermain lebih baik dari Juve, tapi mereka mencetak dua gol indah," kata Pellegrini
dilansir
Football-Italia.


Namun, pelatih asa Chile ini sadar bila semua hal bisa terjadi pada kompetisi kasta pertama di ranah Eropa ini. Belum lagi, Juventus memang memiliki pengalaman yang lebih banyak ketimbang ManCity di Liga Champions.


"Saya rasa, laga tadi adalah tipikal Liga Champions. Kedua tim tak banyak menciptakan peluang. Tapi kami menguasai
ball possession
dan memiliki peluang yang lebih terbuka sejak awal. Tapi, Juventus memang memiliki banyak pengalaman di Liga Champions,” ujar mantan pelatih Malaga ini. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya