Philipp Lahm Ungkap Kunci Kemenangan Bayern di Yunani

Pelatih Bayern Munich, Pep Guardiola (kanan)
Sumber :
  • REUTERS/Paul Hanna

VIVA.co.id - Kemenangan Bayern Munchen 3-0 saat bertandang ke markas Olympiacos in Piraeus pada Matchday 1 Liga Champions, memberikan rasa lega kepada sang kapten, Philipp Lahm. Meski harus menghadapi tekanan berat publik tuan rumah yang ditandai dengan insiden keributan di tribun Stadio Georgios Karaiskaki, Piraeus, Lahm tetap salut akan perjuangan rekan-rekan setimnya.

Gila, Ini Format Baru Liga Champions!

Juara bertahan Bundesliga ini sanggup terus menjaga konsentrasi dan tidak pernah kehilangan fokus di sektor pertahanan. Formula itu juga yang dianggap sebagai kunci utama kemenangan The Bavarians di laga perdana kancah Eropa musim ini.

"Kami sangat terorganisasi dengan baik dalam menggalang pertahanan," ujar Lahm seperti dikutip situs resmi Bayern.

"Kami hampir tidak memberi lawan untuk peluang serangan balik. Itu sangat penting melawan tim seperti itu," lanjut pemain
31 tahun itu.

Rangkuman Momen-momen Penting Duel Liverpool Vs Villarreal

Lahm juga mengaku senang dengan suasana dan atmosfer pertandingan di Piraeus dan pemain Bayern mampu bisa cepat beradaptasi dengan 'aura' keangkeran Stadio Georgios Karaiskáki.

"Atmosfer ini menakjubkan. Ini sangat bagus untuk bermain sepak bola dalam keadaan seperti itu. Saya percaya itu jelas untuk melihat bahwa tim menikmatinya," ungkap mantan penggawa timnas Der Panzer ini.

Legenda Real Madrid Bela Ramos, Kasihani Karius
Perempatfinal Liga Champions, Real Madrid vs Chelsea

5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?

Liga Champions, turnamen sepakbola paling bergengsi di Eropa, menjadi mimpinya para klub elite

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024