Del Bosque Enggan Urusi Lagi Hubungan Panas Pique-Madrid

Bek Barcelona, Gerard Pique.
Sumber :
  • REUTERS
VIVA.co.id
Malam Bersejarah di Liga Champions, Pemuda 19 Tahun Kalahkan Messi
- Bek Barcelona, Gerard Pique, belakangan mendapat cemoohan dari sejumlah fans Timnas Spanyol. Hal itu tak terlepas dari pernyataannya provokatifnya terkait Real Madrid, usai membawa Barcelona meraih treble musim lalu.

Barcelona Banting Harga Coutinho, Rela Rugi
Terus ditekan, Pique kemudian melakukan jumpa pers. Namun, mantan pemain Manchester United itu tak mengubah pandangannya tentang El Real. Bahkan, dia secara terang-terangan mengatakan selalu ingin melihat Madrid kalah.

4 Skema Barcelona Juara LaLiga
Ketika ditanya tentang hal tersebut, pelatih Timnas Spanyol, Vicente del Bosque mengaku sudah tak tau harus berbicara apa lagi. Dia justru membela Pique dan mengisyaratkan pemain berusia 28 tahun itu bakal tetap dipanggil.

"Tak ada lagi yang bisa saya katakan tentang ucapan (Pique). Satu hal normal bahwa beberapa orang senang dengan ucapannya, dan beberapa lainnya tidak," ucap Del Bosque, sebagaimana dinukil dari Football-Espana.

"Saya harus mengatakan, tak ada komplain sama sekali dari staf tentang sikapnya. Orang-orang ingin melihat Timnas, karena ingin menikmati permainannya. Dan, itulah tanggung jawab kami," sambung mantan pelatih Madrid tersebut.

La Furia Roja akan berhadapan dengan Luksemburg dan Ukraina pada 10 dan 13 Oktober 2015, dalam laga lanjutan Kualifikasi Piala Eropa 2016. Del Bosque menegaskan timnya menargetkan diri menjadi juara di ajang tersebut.

"Kami harus melakukan persiapan terbaik untuk mempertahankan Piala Eropa tahun depan, setelah menang di Kiev pada 2012. Saat ini, kami masih menjalani kualifikasi dan tampaknya semua makin sulit setiap waktu," ucap Del Bosque.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya