Soal Penalti, Messi dan Neymar 'Disentil' Enrique

Penyerang Barcelona, Neymar usai penaltinya gagal.
Sumber :
  • REUTERS/Sergio Perez
VIVA.co.id
Malam Bersejarah di Liga Champions, Pemuda 19 Tahun Kalahkan Messi
- Penyerang Barcelona, Neymar gagal membayar kepercayaan pelatihnya, Luis Enrique dalam mengeksekusi penalti di laga melawan Las Palmas, Sabtu, 26 September 2015. Urusan penalti pun kini benar-benar disorot Enrique.

Barcelona Banting Harga Coutinho, Rela Rugi
Pasalnya, pada pekan sebelumnya, megabintang Blaugrana, Lionel Messi yang gagal menuntaskan penalti dengan sempurna. Parahnya lagi, ini merupakan kedua kali pengoleksi empat Ballon d'Or itu gagal menyelesaikan tugasnya.

4 Skema Barcelona Juara LaLiga
"Neymar selama ini mengambil penalti di Timnas Brasil, juga di tim ini. Tapi, jelas bahwa kami harus memperbaiki (masalah penalti) ini," kata Enrique, sebagaimana dikutip dari Goal International, Minggu. 27 September 2015.

"Selalu ada ruang untuk menunjukkan peningkatan. Dan, penalti adalah hal di mana kami harus melakukannya dengan lebih baik," sambung pelatih asal Spanyol, yang pernah membesut AS Roma dan Celta Vigo tersebut.

Blaugrana sendiri akhirnya menang 2-1 atas Las Palmas. Dua gol Luis Suarez membawa keunggulan bagi tim asal Catalan tersebut, sebelum tim tamu memperkecil ketertinggalan lewat aksi Jonathan Viera.

Dengan hasil itu, Barcelona kini menempati posisi 2 klasemen sementara La Liga, dengan koleksi 15 poin, tertinggal satu angka dari Villarreal di puncak. Sedangkan Real Madrid, yang bermain imbang 0-0 kontra Malaga, ada di posisi 3.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya