Porto Vs Chelsea, Duel Sarat Emosi Bagi Mourinho

Pelatih Chelsea, Jose Mourinho
Sumber :
  • Action Images via Reuters / Ed Sykes
VIVA.co.id
5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?
- Pertandingan sarat emosi akan dilakoni oleh manajer Chelsea, Jose Mourinho, pada matchday 2 Grup G Liga Champions, Selasa 29 September 2015 atau Rabu dini hari WIB. Mourinho bakal berhadapan dengan mantan klubnya, FC Porto, di Estadio do Dragao.

Gila, Ini Format Baru Liga Champions!
Porto bukanlah klub asing bagi Mourinho. Di sinilah awal karir kepelatihan Mourinho mulai menanjak.

Rangkuman Momen-momen Penting Duel Liverpool Vs Villarreal
Pada musim perdananya, 2002/03, Mourinho sudah berhasil membawa Porto meraih treble winners. Ketika itu The Dragons menyabet trofi Primeira Liga, Taca de Portugal, dan Piala UEFA, dalam semusim.

Di musim selanjutnya, Mourinho gagal mengantarkan Porto meraih treble winners. Namun, ketika itu dia sukses mempersembahkan mahkota Liga Champions untuk Porto.

Prestasi ini terbilang mengejutkan. Pasalnya, di musim tersebut, materi tim Porto terbilang pas-pasan.

"Sebelum jumpa pers, saya menyambangi museum klub. Museum yang sangat luar biasa. Dan ketika kebetulan kalian menjadi bagian dari sejarah, pastinya sangat emosional. Pastinya akan ada perasaan bahwa kalian sudah melakukan hal yang penting, itulah perasaan yang mengalir saat ini," kata The Special One seperti dikutip situs resmi UEFA.

"Saya sudah di sini selama dua setengah tahun dan memenangkan segalanya. Klub inilah yang membuka pintu karir internasional saya," lanjutnya.

Porto memang menjadi klub yang memiliki banyak kenangan bagi Mourinho. Meski begitu, bukan berarti pada pertandingan nanti, dia akan meminta anak-anak asuhnya di Chelsea untuk bermain setengah hati.

Justru, Mourinho berharap Chelsea bisa tampil bagus dan meraih poin penuh. "Kami mengklaim Chelsea adalah favorit untuk lolos grup. Kami akan berusaha keras agar target tersebut terwujud," ujar Mourinho.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya