Malmoe Siapkan Strategi Khusus 'Matikan' Pergerakan Ronaldo

Pemain Real Madrid, Cristiano Ronaldo, rayakan gol
Sumber :
  • REUTERS/Juan Medina
VIVA.co.id
5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?
- Tugas berat akan diemban Malmoe FF saat menjamu Real Madrid dalam matchday 2 Liga Champions, Rabu 30 September 2015 atau Kamis dini hari WIB. Bermain di kandang sendiri, Swedbank Stadion, Malmoe bertekad untuk meraih poin penuh dari Madrid.

Gila, Ini Format Baru Liga Champions!
Demi bisa mewujudkan target tersebut, Malmoe sudah menyiapkan serangkaian taktik dan strategi jitu. Salah satunya adalah dengan mematikan pergerakan Cristiano Ronaldo.

Rangkuman Momen-momen Penting Duel Liverpool Vs Villarreal
Pelatih Malmoe, Age Hareide, menyatakan Ronaldo merupakan pemain paling berbahaya di skuad Madrid. Jika ingin menang, Hareide beranggapan, pergerakan CR7 harus dimatikan.

Tak cuma bisa mencetak gol dengan memanfaatkan umpan dari gelandang, Hareide menyadari bahwa Ronaldo bisa membobol gawang lawan lewat teknik individunya.

Maka dari itu, menurut Hareide, Ronaldo harus diredam dengan strategi man-marking. Dan pemain yang diberi tugas tersebut adalah bek kanan Malmoe, Anton Tinnerholm.

Kemampuan pria 24 tahun tersebut dalam beradu sprint, membuat Hareide yakin Ronaldo akan kesulitan menembus pertahanan Malmoe.

"Dia akan menjadi pemain yang ditugaskan untuk menjaga Cristiano. Tinnerholm merupakan orang yang tepat untuk pekerjaan ini. Tak takut siapa pun dan saya bisa menjamin dia akan menjaga ketat Ronaldo," ujar Hareide seperti dilansir Marca.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya