Piala Dunia 2018

Lawan Brasil, Chile Terancam Tanpa Sanchez dan Vidal

Gelandang Chile, Alexis Sanchez
Sumber :
  • REUTERS/Ivan Alvarado
VIVA.co.id
Ledakan Terjadi di Lintasan Balap Sepeda Olimpiade 2016
- Kabar buruk menghampiri Chile jelang duel Kualifikasi Piala Dunia 2018 melawan Brasil, Kamis 8 Oktober 2015 (Jumat pagi WIB). Sang juara bertahan Copa America terancam tak bisa diperkuat dua pemain andalan, Alexis Sanchez dan Arturo Vidal, dalam duel di Estadio Nacional, Santiago.

Pele Batal Nyalakan Obor Olimpiade 2016
Baik Sanchez maupun Vidal mengalami cedera. Sanchez mengalami cedera lutut, sedangkan Vidal mengalami masalah pada pangkal paha. Pelatih Chile, Jorge Sampaoli, belum bisa memastikan apakah pemain Arsenal dan Bayern Munich tersebut dalam kondisi siap tampil.

Cari Pengganti Ibra, PSG Incar Gelandang Arsenal
"Mereka berdua dalam kondisi yang sama. Saat ini, saya tak bisa memastikan apakah salah satu dari mereka bisa fit saat melawan Brasil," kata Sampaoli seperti dilansir Goal.

"Tentu saja, mereka pemain yang sangat berharga. Tapi, saya yakin, seandainya mereka tak bisa bermain, kami punya skuad yang kompetitif untuk melawan Brasil dan Peru," lanjut pelatih berkebangsaan Argentina ini.

Langkah Brasil di Copa America harus terhenti di perempat final usai dikalahkan Paraguay lewat adu penalti. Namun, Sampaoli sadar Selecao adalah tim yang bisa memberikan bahaya untuk timnya.

"Memulai kualifikasi melawan Brasil adalah skenario terburuk. Mereka merupakan salah satu tim terbesar di dunia. Terlepas dari banyak kiritan, mereka punya pemain elite," ucap Sampaoli.

"Mengawali kualifikasi dengan menghadapi Brasil atau Argentina itu jauh lebih berisiko dibandingkan harus menghadapi tim lain," tambahnya. (one)


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya