Catat Sejarah di Piala Eropa, Ini Kata Pelatih Albania

Fans Timnas Albania
Sumber :
  • REUTERS/Arben Celi
VIVA.co.id
Draxler Terancam Tak Ikut ke Piala Eropa 2016
- Sejarah berhasil ditorehkan Albania di Piala Eropa 2016. Untuk kali perdana, tim berjuluk The Eagles ini berhak tampil di Piala Eropa.

Timnas Prancis Tanpa Benzema di Piala Eropa 2016
Albania memastikan tiket ke Prancis usai menggasak tuan rumah Armenia, di Vazgen Sargsyan Republican Stadium, Minggu 11 Oktober 2015 (Senin dini hari WIB). Albania lolos sebagai runner up Grup I, menemani Portugal yang menjadi juara grup.

Cedera, Kiper Timnas Italia Batal Ikut ke Piala Eropa 2016

Gol bunuh diri Kamo Hovhannisyan, ditambah gol dari Ledian Memushaj dan Armando Sadiku berhasil mencatatkan sejarah untuk Albania. Sukses ini pun disambut pelatih mereka, Giovanni De Biasi.

"Ini menjadi sukses besar, tentu saja. Saya senang karena kami telah merebut tiket ke Piala Eropa 2016," ujar De Biasi seperti dilansir situs resmi UEFA.

"Jujur, skor 3-0 itu tak terlalu penting. Yang penting kami menang, merebut tiga poin, dan meraih posisi kedua di grup. Armenia bermain bagus, tapi kami lebih kuat. Setiap kemenangan membuat kami bahagia, tapi yang satu ini adalah yang paling berharga," lanjut mantan pelatih Torino dan Levante ini.

Piala Eropa 2016 akan menjadi turnamen mayor pertama yang diikuti Albania. Sebelumnya mereka belum pernah tampil di Piala Eropa dan Piala Dunia.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya