PSSI: FIFA Tunda Kedatangan ke Indonesia

Kantor pusat FIFA di Zurich, Swiss.
Sumber :
  • REUTERS/Ruben Sprich
VIVA.co.id
Langkah Tegas PSSI Basmi Sepakbola Gajah di Liga 3
- Federasi Sepakbola Dunia (FIFA) menjadwal ulang kedatangannya ke Indonesia. Rencana FIFA menyambangi Tanah Air pada Oktober ini diundur.

Pemain Keturunan Bisa Bela Timnas U-19 di Piala Dunia U-20, Siapa Dia?

Keputusan tersebut diambil setelah PSSI berkorespondensi secara intens dengan FIFA. Alasannya, FIFA memberi waktu kepada PSSI untuk menyiapkan diri sebaik-baiknya.
Indra Sjafri Disuruh Iwan Bule Jujur Soal PSSI, Jawabannya Mengejutkan


"Hal ini berkaitan dengan jadwal ketersediaan Bapak Presiden (Joko Widodo) sesuai keinginan FIFA bertemu langsung dan diakomodasi oleh PSSI untuk membicarakan apa yang diinginkan FIFA," ujar perwakilan PSSI, Haryo Yuniarto, kepada wartawan, usai rapat Komite Eksekutif PSSI di Senayan, Jakarta, Senin 12 Oktober 2015.


Haryo menegaskan, FIFA tak akan berkoordinasi dengan pihak lain dan hanya dengan PSSI. "Meskipun ada pihak-pihak lain yang mengklaim tentang hal itu, FIFA sudah komitmen dan menyatakan tidak akan berkoordinasi dengan pihak lain," tutur Haryo.


Mantan ketua harian BOPI ini menjelaskan, meski dalam status disanksi, PSSI tetap bisa berkoordinasi dengan FIFA. Sebab, ujar Haryo, PSSI hanya disanksi secara administrasi.


"Mereka punya aturan yang baik, jadi biar pun disanksi mereka tetap berkomunikasi dengan anggotanya. Secara organisasi, PSSI tetap berjalan," tutur Haryo.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya