Dalam Masa Sulit, Van Persie Dibimbing Legenda Arsenal

Striker Belanda, Robin van Persie di laga melawan Turki
Sumber :
  • REUTERS/Umit Bektas
VIVA.co.id
Dikalahkan Fenerbahce, Mourinho Kecewa dengan Permainan MU
- Striker Fenerbahce dan Timnas Belanda, Robin van Persie sedang menjalani masa-masa sulit dalam kariernya. Namun, mantan pemain Manchester United tersebut mendapat banyak pelajaran berharga dari legenda Arsenal, Patrick Vieira.

MU Tumbang di Markas Fenerbahce
Diketahui, sejak musim 2014-15, van Persie gagal menunjukakn performa terbaik, dan akhirnya meski hengkang dari Old Trafford, musim panas lalu. Di Timnas Belanda, pemain berusia 32 tahun itu juga kehilangan ban kapten dan menjadi cadangan.

Demi Sang Istri, Van Gaal Tolak Tawaran Jadi Petinggi KNVB
"Saat masih muda, Anda tak tahu bagaimana cara menghadapi situasi seperti ini. Tapi, Patcik Vieira telah menunjukkan kepada saya, bagaimana cara menjaga agar mental tetap kuat dan mengatasi segala tekanan yang ada," kata Van Persie.

"Musim pertama saya di Arsenal adalah tahun terakhir Patrick di sana. Saat itu, banyak kabar menyebutkan dia akan ke Madrid, tapi itu tak terjadi. Dengan kekuatan dan ketenangannya, dia benar-benar luar biasa," lanjutnya, dilansir Goal International.

Van Persie juga mengatakan Vieira memang dilahirkan untuk menjadi pemimpin. "Sebagai pemain muda, saya sangat mengagumi dia. Saya terkesan dengan kekuatan mentalnya dan saya pikir, orang lain pun (terkesan kepadanya)," kata dia.

Musim ini, Van Persie sudah tampil sebanyak 12 pertandingan di berbagai kompetisi bersama Fenerbahce, tapi baru mengemas empat gol. Sedangkan di Timnas, dia mesti merelakan pos di tim inti kepada striker Schalke, Klaas Jan Huntelaar.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya