MU Melawat ke Moskow, Kota Sarat Emosi bagi Rooney

Pemain Manchester United, Wayne Rooney
Sumber :
  • Action Images via Reuters / Jason Cairnduff
VIVA.co.id
5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?
- Manchester United akan menghadapi tuan rumah CSKA Moscow di Khimki Arena, dalam matchday 3 Grup B Liga Champions, Kamis 22 Oktober 2015 dini hari WIB.

Gila, Ini Format Baru Liga Champions!

Jelang laga ini, kapten
Rangkuman Momen-momen Penting Duel Liverpool Vs Villarreal
The Red Devil s, Wayne Rooney, mengutarakan komentar yang cukup emosional. Ini mengingat suka duka yang pernah dirasakannya di ibukota Rusia ini.


Rooney pernah jadi bagian sukses MU kala mengangkat trofi Liga Champions pada 2008 silam. Kala itu, secara dramatis MU mengklaim trofi Liga Champions, usai mengalahkan Chelsea lewat adu penalti di Luzhniki Stadium.


Setahun sebelumnya, Roo juga turut merasakan pahitnya kegagalan lolos ke putaran final Piala Eropa 2008, usai Inggris dibekap Rusia 1-2 di kota yang sama.


"Saya punya emosi yang sudah bercampur aduk di Moskow. Saya tersesat di sini dengan kekalahan 1-2 Inggris (di kualifikasi Piala Eropa 2008), dan memiliki momen terbesar dalam karier klub saya memenangkan Liga Champions," kenang Rooney dikutip
Soccerway.

"Ini adalah saat khusus untuk Manchester United dan fans tidak akan pernah lupa. Memiliki rasa memenangkan trofi memberi keinginan dan rasa lapar untuk melakukannya lagi," imbuhnya.


Meski punya ambisi mengulang sukses di Moskow, penyerang 29 tahun ini sadar betul timnya sudah tak sama dengan 5 tahun silam. Namun, sebagai pemain senior di kubu Setan Merah, Rooney tetap optimis bisa mengangkat trofi 'Si Kuping Besar' untuk kali kedua.


"Ini adalah kelompok pemain yang berbeda. Tapi, semoga saya dan Michael Carrick yang juga di sini malam itu, dapat membantu mereka melakukan hal yang sama," kata Rooney. (one)






Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya