7 Fakta Menarik Jelang Laga CSKA Moscow Versus MU

Para Pemain Manchester United
Sumber :
  • REUTERS
VIVA.co.id
5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?
-
Matchday
Gila, Ini Format Baru Liga Champions!
3 Grup B Liga Champions, akan menyajikan pertempuran dua tim tangguh, CSKA Moscow kontra Manchester United. Laga ini akan dihelat di Khimki Arena, Moscow, Kamis 21 Oktober 2015 dini hari WIB.
Rangkuman Momen-momen Penting Duel Liverpool Vs Villarreal

Dilansir UEFA.com , ada beberapa fakta yang tercatat jelang duel ini. Dalam dua pertemuan terakhir di ajang Liga Champions, MU berhasil mengungguli CSKA dan sisa laga lainnya berakhir imbang.


Pertemuan kedua tim kali terakhir terjadi di fase grup Liga Champions musim 2009/2010. Di pertemuan pertama, MU berhasil menang lewat gol tunggal Antonio Valencia. Kemudian di pertemuan kedua, kedua tim bermain imbang 3-3.


Kedua tim kini kembali tergabung di grup yang sama musim ini. Menariknya, hingga saat ini seluruh tim yang tergabung di Grup B punya poin yang sama, hanya berselisih produktivitas gol.


Hasil berbeda juga diterima kedua klub di laga sebelumnya. MU berhasil mengalahkan Wolfsburg di Old Trafford, sedang CSKA juga meraih poin sempurna usai menang tipis atas PSV Eindhoven 3-2.


Berikut Fakta-fakta Menarik di Laga CSKA Moscow Vs Manchester United:


1.
Dari seluruh pertemuan dengan klub Rusia (kandang atau tandang) MU baru sekali memetik kemenangan dalam 7 laga terakhir.


2.
MU punya sejarah manis kala memenangkan gelar Liga Champions ketiganya musim 2007/2008 di Stadion Luzhniki, di kota Moskow. Kala itu MU mengalahkan Chelsea di final lewat drama adu penalti.


3.
CSKA pernah menahan imbang rival sekota MU, Manchester City, 2-2 di Khimki Arena musim lalu. CSKA bahkan mampu menekuk City 2-1 kala bertandang ke Etihad Stadium di kota Manchester.


4.
CSKA belum terkalahkan kala berstatus tuan rumah di ajang Liga Champions musim ini. Bermain imbang 2-2 kontra Sparta Praha, menang 3-1 atas Sporting Lisbon, dan menekuk PSV Eindhoven 3-2 di matchday 2 Liga Champions musim ini.


5.
Igor Akinfeev, Vasili Berezutski, Sergei Ignashevich, dan Alan Dzagoev adalah para pemain CSKA yang juga turut bermain melawan MU dalam pertemuan terakhir. Sementara itu di kubu MU hanya ada 3 pemain yang ikut serta dalam laga tersebut (sebagian jadi cadangan) yakni, Wayne Rooney, Michael Carrick, dan Antonio Valencia.


6.
Winger CSKA Moscow asal Serbia, Zoran Tosic, pernah berseragam Setan Merah selama 2 musim, periode 2008 hingga 2010.


7.
Marcos Rojo adalah pemain MU yang punya pengalaman bermain di Liga Rusia. Rojo pernah membela rival sekota CSKA, Spartak Moscow, periode 2010 hingga 2012 sebelum hijrah ke Sporting Lisbon.


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya