Lawan Sevilla, ManCity Dibayangi Rekor Buruk di Kandang

Pelatih Manchester City, Manuel Pellegrini
Sumber :
  • Reuters/Jason Cairnduff

VIVA.co.id - Duel sengit akan menanti Manchester City, dini hari nanti, Kamis 22 Oktober 2015. The Citizens akan menjamu juara Liga Europa, Sevilla dalam lanjutan penyisihan grup Liga Champions di Etihad Stadium.

Gila, Ini Format Baru Liga Champions!

Bermain di markas sendiri, ManCity ternyata dibayangi rekor buruk. Biasanya, bermain di kandang akan menjadi keuntungan sendiri. Namun ManCity faktanya selalu sulit menang setiap bermain di markas sendiri di kancah Eropa.

Dari enam pertemuan terakhir di Etihad Stadium di kancah Eropa, Vincent Kompany dan kawan-kawan hanya bisa menang sekali. Sisanya berakhir kekalahan empat kali dan satu lainnya berakhir imbang.

Namun, fakta buruk ini tidak membuat manajer ManCity Manuel Pellegrini berkecil hati. Manajer asal Chile itu menilai, catatan sejarah tidak akan berpengaruh apapun terhadap performa permainan timnya.

"Saya tak tahu statistik pastinya, tapi kami harus lebih baik di laga ini. Kami hanya memikirkan laga saat ini, bukan masa lalu," kata Pellegrini seperti dilansir situs resmi UEFA, Rabu, 21 Oktober 2015.

"Segala sesuatu berkaitan tentang statistik atau sejarah itu sesuatu yang tidak akan membantu kami dalam meraih kemenangan ataupun kekalahan," ujarnya menambahkan.

(mus)

Rangkuman Momen-momen Penting Duel Liverpool Vs Villarreal
Perempatfinal Liga Champions, Real Madrid vs Chelsea

5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?

Liga Champions, turnamen sepakbola paling bergengsi di Eropa, menjadi mimpinya para klub elite

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024