Ronaldo Terdepak dari Timnas Portugal

Bintang Timnas Portugal, Cristiano Ronaldo
Sumber :
  • REUTERS/Arben Celi
VIVA.co.id
10 Nominasi Pemain Terbaik FIFA, Messi dan Ronaldo Punya Pesaing Berat
- Pelatih timnas Portugal, Fernando Santos, membuat kejutan saat mengumumkan skuad untuk menghadapi uji coba melawan Rusia dan Luxembourg, pekan depan. Santos tak memasukkan nama Ronaldo ke dalam skuad Portugal.

Ronaldo Pecahkan Rekor Gol Sundulan
Didepaknya Ronaldo dari skuad timnas Portugal, memang sudah direncanakan oleh Santos. Dia mengaku ingin mengistirahatkan Ronaldo.

5 Bintang Top Eropa yang Anti Minuman Beralkohol
Diharapkan, dengan tak dipanggilnya CR7 ke timnas, bisa memberikan kesempatan kepada para pemain muda untuk menunjukkan kebolehan mereka di atas lapangan.

"Cristiano memang tak tersentuh. Tapi, ini sudah menjadi keputusan saya. Sudah lama, kami tak punya pemain. Dan ketika saya pilih pemain lain yang baru, kritik malah datang," kata Santos seperti dilansir Soccerway.

"Faktanya, Portugal dipusingkan dengan regenerasi pemain. Padahal, kami punya banyak pemain yang bisa dipilih. Dua laga nanti bukan untuk eksperimen, semua pemain itu masuk dalam satu kesatuan," sambungnya.

Tak cuma Ronaldo, sebenarnya ada tiga pemain senior yang juga ditinggalkan Santos. Mereka adalah Ricardo Quaresma, Ricardo Carvalho, dan Tiago.

"Mengapa hanya Ronaldo yang ditanyakan ketika ada lima atau enam pemain yang absen?" tutur Santos.

Ada tiga pemain yang dipromosikan Santos ke timnas Portugal. Lucas Joao, Ricardo Pereira, dan Goncalo Guedes, berpeluang mencetak debutnya di Seleccao das Quinas.

Susunan Pemain

Kiper: Anthony Lopes (Lyon), Eduardo (Dinamo Zagreb), Rui Patricio (Sporting CP).
Bek: Bruno Alves (Fenerbahce), Cedric (Southampton), Eliseu (Benfica), Jose Fonte (Southampton), Neto (Zenit), Pepe (Real Madrid), Raphael Guerreiro (Lorient), Vieirinha (Wolfsburg).
Gelandang: Andre Andre (Porto), Andre Gomes (Valencia), Danilo (Porto), Joao Mario (Sporting CP), Joao Moutinho (Monaco), William Carvalho (Sporting CP).
Striker: Bernardo Silva (Monaco), Goncalo Guedes (Benfica), Lucas Joao (Sheffield Wednesday), Nani (Fenerbahce), Nelson Oliveira (Nottingham Forest), Ricardo Pereira (Nice).
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya