Empati Martial dan Henry Usai Teror Paris

Ilustrasi Polisi Prancis saat terjadi serangan teror di Paris.
Sumber :
  • Reuters

VIVA.co.id - Teror mengerikan yang melanda kota Paris, malam tadi, memang tengah menjadi sorotan dunia. Sekitar 140 orang tewas akibat serangan tembakan dan bom yang terjadi di ibukota Prancis tersebut.

Sekitar 100 orang disebutkan telah tewas dalam sebuah serangan bom di sebuah gedung konser. Sebelumnya juga, sekitar 40 orang tewas dalam aksi teror penembakan teroris bersenjata.

Momen mengerikan ini bertepatan dengan laga uji coba antara Timnas Prancis dan Timnas Jerman yang berlangsung di Stade de France, tak jauh dari lokasi kejadian. Suara tembakan dan ledakan sontak membuat panik seluruh penonton yang tengah menyaksikan langsung duel dua raksasa Eropa ini.

Penyerang muda Les Blues, Anthony Martial, mengunggah sebuah gambar via akun Twitter miliknya. Gambar tersebut bertuliskan 'Pray for Paris', yang artinya 'Doa untuk Paris'.

Prancis vs Inggris; Sepakbola Pulang ke Rumah atau Deschamps Cetak Rekor?



Bukan hanya striker Manchester United itu, eks bomber Tim Ayam Jantan, Thierry Henry, juga menuliskan rasa empatinya via Twitter. Pria 38 tahun ini mengaku terkejut atas teror yang melanda Paris.

"Saya terkejut dengan peristiwa mengejutkan di Paris saat ini. Dalam pikiran saya, semua korban adalah orang-orang yang tidak bersalah dan tengah menderita sekarang," tulis Henry via Twitter.

Akibat kejadian ini, laga uji coba antara Timnas Prancis dan Inggris pada 17 November 2015 mendatang, terancam batal. (one)

5 Pesepakbola Termuda di Piala Dunia 2022, Ada yang Baru 17 Tahun!
Timnas Inggris di Piala Dunia 2022

Timnas Prancis Cemas Bakal Dibikin Repot Pemain 'Bau Kencur' Inggris

Jelang laga, masing-masing kubu Timnas Prancis dan Inggris coba membaca kekuatan serta kelemahan.

img_title
VIVA.co.id
9 Desember 2022