Wenger Ungkap Rencana Belanja Arsenal pada Januari

Gelandang Arsenal, Francis Coquelin
Sumber :
  • Reuters/John Sibley
VIVA.co.id
5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?
- Manajer Arsenal
Arsene Wenger
Gila, Ini Format Baru Liga Champions!
, akhirnya mengatakan Francis Coquelin terancam absen dalam waktu yang lama. Konfirmasinya itu sekaligus mengungkap rencana untuk belanja pemain, saat bursa transfer kembali dibuka pada Januari 2016.
Rangkuman Momen-momen Penting Duel Liverpool Vs Villarreal

Dilansir dari
Mirror
, Selasa, 24 November 2015, pelatih asal Prancis itu memang terkenal jarang membeli pemain saat musim dingin. Namun dia mengakui akan terpaksa melakukannya, merujuk pada
yang sedang terjadi.



Arsenal masih dalam proses tes lanjutan pada Coquelin, yang mengalami cedera lutut dalam laga melawan WBA pada Sabtu, 21 November. Tapi Wenger mengatakan, pemainnya itu akan absen setidaknya selama dua bulan.


"Saya akan melakukan apa yang dibutuhkan pada Januari, walau Januari bukan bursa transfer yang ideal," ucapnya. Menghadapi Dinamo Zagreb di Liga Champions, pada Selasa malam, Arsenal juga akan kehilangan enam pemain lain yang cedera.




Danny Welbeck, Tomas Rosicky, Jack Wilshere, Alex Oxlade-Chamberlain, Theo Walcott dan Mikel Arteta dipastikan tak dapat dimainkan. Wenger menyebut dia terpaksa menggunakan Calum Chambers sebagai gelandang saat melawan Zagreb.


"Kami punya pemain-pemain yang bisa bermain pada posisi Coquelin. Chambers telah dilatih untuk posisi itu," kata Wenger. Aaron Ramsey telah pulih dari cedera, tapi belum kembali berlatih di Colney, Senin, 23 November.


Sehingga belum dapat dipastikan, apakah dia dapat diturunkan dengan kurangnya persiapan. "Dia sudah menjalani satu sesi latihan bersama tim, tapi saya belum memutuskan apakah dia akan bermain," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya