Suntikan Berharga ManCity Jelang Partai Penentu Juara Grup

Gelandang Manchester City, Yaya Toure
Sumber :
  • REUTERS
VIVA.co.id
5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?
- Manchester City akan melakoni laga melawan Borussia Moenchengladbach di matchday 6 Liga Champions, Selasa 8 Desember 2015 atau Rabu dini hari WIB. Duel ini akan menjadi penentu status kelolosan ManCity ke babak 16 besar.

Gila, Ini Format Baru Liga Champions!
Memang, ManCity sudah dipastikan lolos ke babak 16 besar. Namun, mereka belum mendapat kepastian mengenai status lolos, apakah sebagai juara grup atau runner up.

Rangkuman Momen-momen Penting Duel Liverpool Vs Villarreal
Sejak awal ManCity menargetkan lolos sebagai juara grup. Status tersebut diperlukan ManCity demi menghindari lawan kuat di babak 16 besar.

Dan saat ini, mereka sedang berada di posisi runner up klasemen sementara Grup D. Sedangkan, posisi teratas diisi Juventus yang unggul 2 poin atas ManCity.

"Memang penting sudah lolos. Ketika itu sudah terwujud, sudah seharusnya mencoba menjadi juara grup," kata manajer ManCity, Manuel Pellegrini.

Menghadapi partai penting ini, ManCity mendapat suntikan berharga dari kondisi gelandang andalannya, Yaya Toure. Pellegrini memastikan Toure bisa tampil di laga besok setelah absen kala ManCity dikalahkan Stoke City, akhir pekan lalu.

"Yaya sudah sehat. Dia cuma punya masalah kecil di ototnya. Tak perlu waktu lama baginya untuk pemulihan. Jadi, dia bisa masuk ke dalam skuad besok," tutur pria asal Chile tersebut seperti dilansir Mirror.

Kemenangan atas Gladbach sebenarnya tak cukup bagi ManCity demi memuncaki klasemen akhir Grup D. Mereka juga bergantung pada hasil duel antara Sevilla kontra Juventus.

Andai Sevilla berhasil menang atas Juve, maka ManCity berpotensi lolos sebagai juara grup.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya